Rekor Tercipta Indonesia Arena dalam Ajang Piala Dunia Basket 2023

FIBA World Cup 2023
Sumber :

Viva Bandung – Rekor penonton bola basket tercipta di Indonesia Arena pada hari pertama terlaksananya FIBA World Cup 2023, 25 Agustus lalu.

Kontrak Habis, David Da Silva Tetap Ingin Latihan Bersama Persib Bandung

Ada 12.091 penggemar basket memadati venue indoor termegah di Indonesia ini. Mereka menyaksikan kemenangan Kanada yang menaklukkan Prancis pada laga Grup H.

Ini adalah jumlah tertinggi setelah kapasitas maksimal bangku penonton Indonesia Arena dikurangi untuk kursi wartawan dan kebutuhan lainnya. Bangku yang dipenuhi penonton ini menciptakan atmosfer yang menakjubkan, terutama untuk para pemain basket yang bertanding.

Hasil Pertandingan Kanada Vs Spanyol di FIBA World Cup 2023 Indonesia Arena

“Ini menakjubkan. Mereka heboh, bersemangat, antusias. Itu sangat bagus, saya tidak sabar menjalani pertandingan berikutnya,” kata bigman Kanada Kelly Olynyk.

Panitia Pelaksana Lokal FIBA World Cup 2023 menyambut dengan gembira antusiasme dari penonton yang hadir di Piala Dunia Basket ini.

Kanada Berhasil Susul Latvia di Perempat Final FIBA World Cup Setelah Libas Spanyol

"Jumlah 12 ribu lebih itu rekor penonton indoor untuk pertandingan olahraga yang digelar di Tanah Air. Kita bangga olahraga basket bisa menarik begitu banyak penonton untuk hadir memenuhi arena," kata Sekjen LOC FIBA World Cup 2023 Junas Miradiarsyah.

Dia berharap antusiasme penonton akan terus meninggi sampai pertandingan penyisihan berakhir di Indonesia Arena pada 3 September mendatang. Apalagi di akhir akan ada pertandingan seru untuk menentukan tim yang lolos ke perempat final.

Halaman Selanjutnya
img_title