Indonesia Arena Semakin Panas, Juara Bertahan Spanyol Ditantang Latvia

Piala Basket Dunia 2023
Sumber :

Viva BandungLatvia menjadi paket kejutan di Piala Dunia Basket 2023 atau FIBA World Cup 2023 ini. Datang dengan status debut, tim asuhan Luca Banchi ini mengalahkan Prancis dan lolos mewakili Grup H ke Grup L. Babak kedua grup yang diikuti oleh empat tim memperebutkan dua tiket ke perempat final.

Hasil Pertandingan Kanada Vs Spanyol di FIBA World Cup 2023 Indonesia Arena

Modal dua kemenangan dan satu kekalahan menjadikan tugas berat menanti Latvia. Davis Bertans dkk harus mengalahkan Spanyol dan Brasil untuk bisa lolos ke perempat final.

Itu juga dengan catatan Spanyol tumbang lawan Kanada. Satu-satunya skenario terbaik bagi Latvia menuju babak delapan besar daripada berhitung selisih poin dengan tim unggulan, yaitu Spanyol dan Kanada.

Kanada Berhasil Susul Latvia di Perempat Final FIBA World Cup Setelah Libas Spanyol

Tugas berat Latvia dimulai Jumat 1 September 2023, melawan juara bertahan Spanyol. Dengan status underdog, pelatih Latvia Luca Banchi mengaku sudah siap untuk memberikan perlawanan terbaik ke tim Matador

"Dari seluruh kompetisi yang kami ikuti, kami selalu berada di ranking bawah. Kami menerima status itu sejak awal. Kami respek kepada seluruh lawan, tapi kami tidak takut bermain dan melawan siapa pun," kata pelatih Luca Banchi kepada wartawan.

Spanyol Kalah Lawan Kanada di FIBA World Cup 2023

Skuad yang sedikit pincang karena kehilangan Dairis Bertans, sang pelatih menyampaikan target utama mereka adalah memberikan emosi kepada para fans.

"Itu yang paling penting. Kami memainkan bola basket yang kami suka, dan respons yang diberikan fans kami adalah balasan terbaik yang bisa kami dapatkan,' kata Luca Banchi. 

Halaman Selanjutnya
img_title