PSSI Umumkan 23 Pemain Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Timnas Indonesia U-20
Sumber :
  • PSSI

BANDUNG - PSSI resmi merilis 23 pemain Timnas U-19 di ajang di kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Dari 23 daftar pemain itu, dua pemain Persib tercatat didalamnya.

Profil Hokky Caraka, Striker Timnas Indonesia yang Disindir Komika Uus

Dilansir dari laman PSSI, dalam susunan daftar pemain, klub Persija Jakarta tercatat menyumbangkan pemain terbanyak yakni delapan orang. Setelah itu  diikuti Persis Solo, Bhayangkara FC, dan Persebaya dengan masing-masing dua orang pemain.

Dari 30 pemain yang mengikuti seleksi, Pelatih Shin Tae-Yong terpaksa memulangkan tujuh pemain. Mereka yakni, Muhammad Dzaky Asraf Huwaidi (PSM Makassar), Edgard Amping (PSM Makassar), Teuku Razzaa Fachrezi (Persija Jakarta), Kadek Arel Priyatnam (Bali United), M Widi Syarif (Persebaya Surabaya), Ferdiansyah (Persib Bandung), dan Mikael Alfredo Tata (Waanal Bintuka FC). 

Banjir Kartu Merah, Indonesia U-20 Sukses Taklukan Fiji U-20 dengan Skor 4-0

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong

Photo :
  • PSSI

"Dari hasil proses pemusatan latihan di Jakarta dan Surabaya. Kami memutuskan memilih 23 pemain dengan dasar regulasi dan kebutuhan tim. Dengan materi pemain ini, saya optimis lolos ke putaran final Piala AFC U-20 2023 mendatang," kata Shin Tae-yong.

Tinggal 4 Bulan Lagi, Ini Kesiapan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

Ungkapan senada disampaikan, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Dia berharap para atlet tang terpilih bisa lolos ke putaran final Piala AFC U-20 2023 mendatang di Uzbekistan.

Halaman Selanjutnya
img_title