Ketua Umum PP AlTI Minta Pelari Trail Meraih Hasil Maksimal

kemenpora.go.id
kemenpora.go.id
Sumber :

BANDUNG – Kali pertama mengikuti kejuaran lari trail Indonesia akan menurunkan 4 pelari dan turun di nomor 80 kilometer dan 40 kilometer. Mereka adalah Risqi Dwi Kurniawan, Ruth Theresia, Siti Nuraini, dan Ade Putra Katume.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menerima Pengurus Pusat Asosiasi Lari Trail Indonesia (PP ALTI) di Kemenpora, Jakarta, Selasa (1/11). Dalam pertemuan tersebut, PP ALTI melaporkan tentang kejuaraan dunia lari trail di Chiang Mai, Thailand.

“Saya menerima Asosiasi Lari Trail Indonesia, yang menyampaikan tentang organisasi dan menginformasikan bahwa ada kejuaraan dunia lari trail,” kata Menpora Amali dikutip dari kemenpora.go.id Rabu, 2 November 2022.

Sementara itu, Ketua Umum PP ALTI Bima Arya Sugiarto mengatakan, ajang ini merupakan kali pertama yang diikuti Indonesia. Untuk itu, dia meminta dukungan dan memohon doa agar tim Merah Putih dapat meraih hasil yang maksimal.

“Kita meminta doa dan dukungan dari pak Menpora, karena untuk pertama kalinya Indonesia akan mengikuti kejuaraan dunia ini. Mudah-mudahan nanti mendapatkan hasil yang bagus,” jelas Bima.

Sebagai informasi, kejuaraan dunia lari trail tahun ini akan berlangsung di Chiang Mai, Thailand pada 3-6 November 2022. Indonesia akan menurunkan 4 pelari dan turun di nomor 80 kilometer dan 40 kilometer. Mereka adalah Risqi Dwi Kurniawan, Ruth Theresia, Siti Nuraini, dan Ade Putra Katume.