Kemenpora Meresmikan Lapangan Atletik Universitas Negeri Padang

Kemenpora Zainudin Amali Meresmikan Lapangan Ateltik Kampus UNP
Sumber :
  • Kemenpora.go.id

BANDUNG - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali meresmikan Lapangan Atletik Universitas Negeri Padang (UNP), Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (3/11). Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan pelepasan balon ke udara.

Presiden Jokowi Minta Timnas Indonesia Fokus saat Melawan Vietnam

“Kita lihat lintasan atletik ini memiliki standar yang sangat bagus, internasional ya. Tentu kita bersyukur dengan adanya lapangan atletik ini,” kata Menpora Amali dikutip dari menpora.go.id Kamis, 3 November 2022.

Menpora Amali berharap, fasilitas olahraga tersebut bisa dimaksimalkan dalam memajukan olahraga di Sumatera Barat. Tak lupa, Menpora Amali mengingatkan agar dilakukan perawatan.

Mempora Menekankan 4 Sukses FIFA World Cup U-20 Tahun 2023

“Ini sarana sudah ada. Tinggal lagi bagaimana menggunakan dan merawatnya. Itu yang paling penting. Semangat membangunnya sudah bagus, saya harap semangat untuk merawatnya juga demikian ya,” ujar Menpora Amali.

Lebih lanjut, Menpora Amali ingin hadirnya lintasan atletik ini juga bisa jadi pemicu semangat masyarakat di Sumatera Barat untuk lebih giat berolahraga.

Siskaeee Belum Juga Disidang Soal Kasus Film Porno, Polisi Bilang Begini

“Jadi begini, masyarakat harus semangat dan ini semoga jadi pemicu ya bagi masyarakat Sumatera Barat untuk olahraga. Olahraga Sumatera Barat harus meningkat prestasinya, nanti saat PON Aceh-Sumatera Utara harus dibuktikan, itu jadi tolak ukurnya ,” jelas Menpora Amali.

Dalam kesempatan tersebut, Menpora Amali sempat mengelilingi lintasan atletik. Termasuk juga melihat atlet-atlet muda berlatih di lintasan yang baru dibangun ini.**