Valentino Rossi Bakal Mengikuti Juara Dunia MotoGP 2022 Valencia

Celestino Vietti anak didik Valentino Rossi
Sumber :
  • MotoGP

BANDUNGValentino Rossi bakal mengikuti seri akhir MotoGp Valencia 2022 yang akan terselenggara, 6 November 2022 untuk memperebutkan juara dunia. Kehadiran Rossi bakal membawa manfaat bagi Francesco Bagnaia.

Marc Marquez Ungguli Valentino Rossi dan Mick Doohan

Francesco Bagnaia yang akan bertarung di MotoGP Valencia 2022 untuk perebutan gelar juara dunia pun menantikan kehadiran Valentino Rossi. Memang, dari Dorna Sports sendiri memastikan kalau Valentino Rossi yang juga sekaligus mentor Francesco Bagnaia bakal hadir di MotoGP Valencia 2022.

Maka itu, dihadapan wartawan saat sesi jumpa pers, Pecco sapaan akrab Bagnaia mengakui kalau The Doctor bakal datang ke Valencia. Tidak hanya itu saja, Pecco juga mengatakan jika kehadiran Sang Mentor bisa menjadi motivasi lebih untuk meraih juara dunia MotoGP di Valencia. Pasalnya Rossi memiliki banyak pengalaman di Valencia sebagai seri terakhir dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP.

Jadwal MotoGP Jerman 2022, Cek Tanggal dan Waktunya Disini

Seperti halnya di tahun 2006 ketika melawan Nicky Hayden dan juga di tahun 2015 ketika Rossi melawan Jorge Lorenzo yang kala itu adalah rekan setimnya di Yamaha. Meskipun hasil pertarungan yang dijalani Rossi kala itu tidak menguntungkan, tetapi setidaknya pengalaman tersebut bisa berguna bagi Bagnaia sendiri.

"Tentu saja ini hal yang bagus dan juga bantuan yang baik dengan adanya Vale (Valentino Rossi) bersama kami," ucap Bagnaia di jumpa pers yang berlangsung di sirkuit Valencia.

Pengkuan Jujur Pelatih Persebaya Surabaya Jelang Hadapi Persib Bandung

Maka itu, Bagnaia berharap peran Valentino Rossi juga bisa membantunya untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2022 kali ini. 6"Tidak mengapa Vale akan bersama saya atau juga dengan teman-teman di VR46 Riders Academy lainnya," sebut Bagnaia. Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi. Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi.

Ya, tentunya The Doctor tidak hanya berkunjung untuk Pecco saja di MotoGP Valencia 2022 ini. Tetapi, sebagai pemilik tim Mooney VR46 Racing Team, dirinya juga akan waktu lama di paddock tim tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title