Ricky Kambuaya Akui Tak Kesulitan Beradaptasi di Persib Bandung

Marc Klok dan Ricky Kambuaya
Sumber :
  • PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

BANDUNG – Ricky Kambuaya menjalani latihan perdananya bersama Persib Bandung usai membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023.

David Da Silva dan Marc Klok Absen, Persib Bandung Diprediksi Kalah Lawan Bhayangkara FC

Sebelumnya, Ricky Kambuaya diberi jatah libur oleh pelatih Persib, Robert Alberts usai membawa Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Selain Ricky Kambuaya, dua rekan setimnya yang juga turut membela Timnas Indonesia, yakni Marc Klok dan Rahmat Irianto lebih dulu bergabung latihan bersama Persib Bandung.

Susunan Pemain Persib Bandung Pincang, Bhayangkara FC Diprediksi Bakal Menang

Ricky Kambuaya terlambat bergabung bersama Persib karena harus menyelesaikan keperluan pribadinya. Kini, gelandang asal Papua tersebut sudah nampak pada sesi latihan Persib yang berlangsung di Lapangan Soccer Republik, Pasteur, pada Selasa, 28 Juni 2022.

Ricky Kambuaya mengaku tidak kesulitan beradaptasi di Persib. Bahkan ia merasa senang bisa mendapat sambutan hangat dari rekan setimnya.

Persib Bandung vs Bhayangkara FC di Liga 1 Malam Ini, Skor Masih Imbang

"Saya baru pertama kali berlatih di sini, tapi tidak merasa asing. Saya bertemu teman-teman di Persib dan disambut baik oleh semua pemain. Jadi, saya merasa senang. Ini dukungan dan menjadi motivasi yang membuat saya sangat bersemangat," kata Ricky dikutip dari persib.co.id, Kamis, 30 Juni 2022.

Selain itu, kehadiran rekan setimnya di Timnas Indonesia yakni Marc Klok dan Rahmat Irianto sangat membantu dirinya beradaptasi di Persib.

Halaman Selanjutnya
img_title