Sinopsis Film "Zookeeper's Wife" (2017), Kisah Disembunyikannya 300 Orang Yahudi di Kebun Binatang

zookeepers-wife
Sumber :

Bandung – Zookeeper's Wife adalah film dengan genre drama sejarah yang dirilis pada tahun 2017. Film ini dibuat berdasarkan buku nonfiksi dengan judul yang sama karangan Diane Ackerman yang terbit pada tahun 2007 lalu.

Sinopsis Film Invalidite, Cerita Bocah Pengacau

Film ini bercarita tentang kisah nyata Antonina dan Jan Zabinski, pemilik kebun binatang Warsawa di Polandia pada masa Perang Dunia II.

Kisahnya berawal pada tahun 1939 di Warsawa, Polandia. Antonina Zabinska (Jessica Chastain) dan suaminya, Jan Zabinski (Johan Heldenbergh) memiliki kebun binatang yang indah dan sukses. Mereka mengelola kebun binatang tersebut dengan penuh cinta. Setiap hari mereka mengurus dan melindungi binatang-binatang yang tinggal di sana.

Sinopsis A Haunting in Venice, Film yang Hadirkan Petualangan

Namun, segalanya berubah ketika Nazi Jerman menyerbu Polandia pada bulan September 1939. Kebun binatang mereka hancur berantakan dan semua binatangnya dibunuh dan dibawa oleh tentara Jerman. Antonina, Jan, dan anak-anak mereka menyaksikan kehancuran tersebut dengan tragis.

Meskipun keadaan sedang sulit, Antonina dan Jan tiak ingin menyerah. Mereka akhirnya memakai kebun binatang mereka sebagai tempat persembunyian orang-orang Yahudi yang ingin melarikan diri dari penindasan Nazi. Dalam waktu singkat, kebun binatang mereka pun berubah menjadi tempat perlindungan rahasia. Berkat hal itu, ratusan orang Yahudi berhasil diselamatkan nyawanya.

Sinopsis Fil Retribution 2023, Usaha Melindungi Sang Anak

Antonina, dengan kepekaan alami terhadap binatang yang dimilikinya, memiliki peran penting dalam menyelamatkan para pengungsi. Dia mengembangkan hubungan yang intim dengan para binatang dan memakai pengetahuannya untuk menyembunyikan orang-orang Yahudi dalam kandang-kandang binatang yang kosong.

Jan juga turut berkontribusi penting dalam operasi penyelamatan ini dengan menyusun dan mengatur jalur penyelundupan bagi orang-orang yang akan diselamatkan.

Halaman Selanjutnya
img_title