Film Ngeri-Ngeri Sedap, Luhut Pandjaitan Beri Pujian dan Ikut Terharu

Film Ngeri-Ngeri Sedap
Sumber :
  • unggahan Instagram @ngeringerisedapmovie

Bandung – Film Ngeri-Ngeri Sedap (NNS) karya anak bangsa banyak mendapatkan pujian dari Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Film tersebut, diakui oleh Luhut bahwa memiliki tinggi nilai dan budaya Batak membuatnya ikut menangis terharu. 

Jenguk Luhut di Singapura, Jokowi: Alhamdulillah Kondisinya Semakin Membaik

Melansir dari Viva.co.id, selain itu juga, Menko Luhut hadir dalam agenda Nonton Bareng (nobar) dengan keluarga besarnya di Epicentrum, Kuningan, Jakarta. Luhut juga mengakui bahwa sebuah momen di mana menunjukan hubungan ayah dan anak yang begtiu lekat saling memanfaatkan hingga tanpa sadar menitikkan air mata. 

"Saya menitikkan air mata. Saya jujur karena si ayah mengakui kesalahannya. Dia (istri saya) nangis terus," ungkapnya seraya tertawa, Sabtu 11 Juni 2022.

Emma Elliott Merilis Lagu Berjudul "Movie", Hidup Ini Tidak Seindah Film

Luhut adalah seorang politikus kelahiran Sumatera Utaea menyampaikan bahwa meski tidak tumbu dalam lingkungan dengan suku Batak. Film NNS mampu menggambarkan realita yang ada menyesuaikan dengan menunjukkan sikap seorang ayah yang memiliki sikap tegas tanpa mau dikritik. 

"Saya hanya lahir di sana. Istri saya malah lahir di Semarang. Tapi saya melihat itu memang nilai-nilai universal yang menunjukkan sikap suami yang paling berkuasa," ungkap Luhut Pandjaitan lagi.

Jefri Nichol Akui Demen Lihat Netizen Marah

Nilai yang dianut dalam film memperlihatkan peran orang tua seolah tidak boleh dilepas dan dihilangkan meski zaman telah berubah. Jadi tidak heran, konflik yang muncul antara keluarga yang memiliki perbedaan prinsip. Menurut Luhut, film ini dikemas dengan begitu apik.

“Tapi dia lupa ada nilai-nilai baru anak muda sekarang. Si ayah masih memaksakan masih nilai-nilai kampungnya. Itu kelihatan. Si ayah ternyata sadar dia membuat salah hingga akhirnya dia rekonsiliasi dengan anak-anak, dengan istrinya, saya kira itu cerita yang sangat menarik," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title