Penggemar Drakor Siap Voting Ajang Seoul International Drama Award

Bae Suzy
Sumber :
  • unggahan Instagram @skuukzky

Bandung – Penggemar drama Korea (drakor) di seluruh dunia siap-siap untuk memberikan dukungan pilihannya untuk Seoul International Drama Awards (SDA) 2022. 

Doona!, Drakor Baru Bae Suzy yang Menampilkan Lika Liku Cinta dan Persahabatan

Melansir dari Viva.co.id, panitia penyelenggara SDA tahunan juga mengabarkan bahwa akan mengumpulkan suara dengan tiga kategori penghargaan di antaranya, Outstanding Asian Star, Outstanding Performance (dalam drama Korea), dan OST Terbaik.

Selain itu, pemungutan suara untuk SDA ke-17 akan dibuka mulai 1 Agustus selama satu bulan melalui Idol Champ, sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh Neowiz dan MBC Plus. Lalu, para penggemar dapat memilih berbagai program kompetisi yang diinginkan.

Song Joong Ki Mengaku Merasa Lebih Baik Setelah Menikah dan Miliki Anak

Tentu saja aplikasi tersebut telah memiliki hingga 8 juta pengguna. Sementara, untuk kategori Outstanding Asian Star, penggemar akan memilih hingga lima aktor dan aktris yang berasal dari negara-negara Asia kecuali Korea. 

Bae Suzy

Photo :
  • unggahan Instagram @skuukzky
Arti Kata Gwenchana yang Viral Di TikTok, Begini Pengucapannya

Seperti yang diketahui, pemenang tahun lalu adalah Marcus Chang dari Taiwan untuk Lost Romance, Amanda Manopo dari Indonesia untuk Ikatan Cinta, Kentaro Sakaguchi dari Jepang untuk Signal Special Episode, Lusi Zhao dari China untuk Chang Ge Xing the Long Ballad, dan PP-Krit Amnuaydechkorn dari Thailand untuk I Told Sunset about You.

Kemudian untuk kategori Outstanding Performance, yakni aktor pria dan wanita yang pernah tampil dalam drama Korea akan menjadi kandidat setelah diberikan rekomendasi oleh jaringan terrestrial dan kabel serta platform layanan streaming. 

Halaman Selanjutnya
img_title