Pesona Wisata Air Terjun 7 Tingkat di Kalimantan Barat

Wisata Riam Kabupaten Landak
Sumber :
  • Instagram@west_kalimantan

BANDUNG – Jika anda sedang berkunjung ke Kabupaten Landak Kalimantan Barat jangan lupa mampir ke objek wisata air terjun 7 tingkat yang menyuguhkan panorama yang menarik dan mempesona.

Ini Wisata Populer Di Era Pasca - Pandemi

Jika anda berencana ingin berkunjung ke tempat wisata ini lokasinya berada di Desa Skendal, Kecamatan Air Besar, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat. Jarak tempuh sekitar 7 jam dari kota Pontianak dan sekitar 1 jam dari kota Landak. Tempat wisata ini buka setiap hari dan gratis saat memasuki tempat wisata.

7 tingkat air terjun yang terbentuk dari patahan Sungai Dait. Riam Dait namanya, atau sering disebut Air Terjun Remabu oleh warga sekitar. Saat hendak mengunjungi tempat wisata ini selain dari Kota Ngabang bisa juga melewati Kecamatan Tayan.

Mengenal Slow Travel dan apa bedanya dengan Traveling biasa?

Jika anda sudah sampai ditempat wisata 7 tingkat pertama akan dimanjakan dengan lanskap alam yang masih sangat asri. Sebuah air terjun menjulang tinggi dengan rimbunnya pepohonan yang mengelilingi riam tersebut akan membuat mata berdecak kagum. Selain itu, di sekitarnya terdapat hamparan pasir putih yang belum tentu ditemui di air terjun lainnya.

Tentunya akan lebih seru jika berkemah di areal ini, sensasinya hampir sama dengan berkemah di pantai karena pasir putihnya. Pilihan berkemah juga sangat tepat, karena dengan itu bisa menjelajahi 6 riam lainnya dengan waktu yang lebih fleksibel.

Indahnya Danau Ranu Grati, Tempat Healing Pasuruan Buat yang Suka Mancing

Untuk bisa sampai di tingkat berikutnya, terdapat trek yang masih agak tertutup dan beberapa tebing pendek yang mengharuskan para pengunjung untuk memanjat. Yang paling mudah terjangkau adalah air terjun tingkat 2 dan 3, mulai dari tingkat 4 hingga tingkat 7 treknya mulai sukar karna masih jarang didatangi. Percikan airnya membuat Pasir Pesona Riam Dait serta rimbun pepohonan hijau disekelilingnya akan membuat mata para pengunjung berdecak kagum.

Berikut 7 wisata air terjun 7 tinglat di Kabupaten Landak:

Halaman Selanjutnya
img_title