Java Jazz 2023 Akan Segera Digelar, Ini Deretan Musisi Indonesia dan Luar yang Tampil

Java Jazz
Sumber :

Viva BandungJava Jazz Festival tahun ini akan digelar untuk yang ke-18 kali. Acara ini rencananya akan digelar selama tiga hari, yaitu pada tanggal 2-4 Juni 2023 mendatang. Adapun lokasi pelaksanaannnya adalah di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran.

Deretan Musisi yang Meriahkan Hari Terakhir BNI Java Jazz Festival 2023

Ada lebih dari 125 musisi asal Indonesia dan luar negeri yang siap tampil dalam acara ini. Pihak Java Jazz sendiri mengaku bahwa persiapan acara sudah hampir selesai. Tinggal menghitung hari sebelum digelar.

Dewi Gontha, direktur utama Java Festival Production mengatakan bahwa persiapan sudah 80% dan artis-artis dari luar akan mulai berdatangan minggu depan. 

Tampil di BNI Java Jazz Festival 2023, Lagu Ini Perdana Dinyanyikan Stephen Sanchez 

Tahun ini, ada empat special shows, yaitu penampilan dari Stephen Sanchez, MAX, Danny Seraphine & Jeff Coffey feat The Chicago Experience, Sister Sledge, Stacey Ryan, Grace Kelly, Bob James Trio, Laufey, Brian Simpson, Sezairi, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu, musisi asal Indonesia pun akan memeriahkan acara musik bergengsi ini. Beberapa di antaranya adalah Ardhito Pranomo, Alonzo Brata, Andien, Endah n Rhesa, Bilal Indrajayam Vina Panduwinata, pianis Joey Alexander, dan masih banyak lagi. Keseruan ini akan bertambah dengan adanya kolaborasi antara musisi lokal dan internasional.

BNI Java Jazz Festival 2023 Hari Pertama Sudah Digelar, Begini Keseruannya!

"Selalu ada kolaborasi antara international mucisian dengan Indonesian musician, itu DNA dari Java Jazz sendiri," jelas Nikita Dompas, Divisi Program Java Festival Production. "Salah satunya Tribute to Bob James dikolaborasikan internasional musician tapi arranger-nya orang Indonesia," ujar Dewi dalam The Weekly Brief with Sandiaga uno di kanal YouTube Kemenparekraf, 22 Mei 2023 lalu.