Kisah Putri Ariani yang Hampir Bisa Melihat, Kini Jadi Tunanetra, Ini Penyebabnya

Putri Ariani
Sumber :

Viva Bandung – Putri Ariani menjadi sorotan publik setelah mendapatkan Golden Buzzer dari Simon Cowell dalam acara America's Got Talent. Kini sosoknya mulai digali oleh masyarakat. 

Membanggakan! Putri Ariani Raih Juara 4 Diajang AGT 2023, Dilirik Label Musik Amerika?

Putri Ariani pun tidak segan untuk menceritakan awal mula dirinya mengalami gangguan penglihatan hingga menjadi seorang tunanetra.

Menurut penuturannya, matanya masih bisa melihat ketika lahir hingga berusia tiga bulan. Meski begitu, Putri mengaku tidak bisa mengingat momen dirinya ketika masih bisa melihat.

Putri Ariani Jadi Top 4 American Got Talent 2023, Begini Kata Public Figure

“Sebenarnya bisa (melihat) dari umur tiga bulan. Cuma udah nggak ingat,” kata Putri dikutip dari YouTube Close The Door Deddy Corbuzier, Selasa 13 Juni 2023.

Namun karena kondisinya yang terlahir prematur, membuatnya memiliki risiko organ yang belum matang sempurna. Hal itu pun berdampak pada kondisi matanya yang perlahan mengalami gangguan.

Cristiano Ronaldo Temui Seorang Pelukis Difabel asal Iran

Ketika mulai terlihat gangguan di matanya, pihak rumah sakit menyebutnya seperti mata dengan katarak sehingga Putri Ariani dirawat di dalam inkubator.

Karena tak mendapat perawatan apapun dari rumah sakit di Indonesia, pihak keluarga membawa Putri Ariani kecil ke negeri tetangga. Sayangnya, kondisi Putri Ariani sudah terlambat untuk diatasi. “Abis itu Putri dibawa ke Singapura, kata dokter di sana (Singapura) sudah telat,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
img_title