Hadir ke Pengajian, Jefri Nichol Disebut Datang Karena Kemurnian Hatinya

Jefri Nichol
Sumber :
  • Instagram @jefrinichol

VIVA Bandung –Artis Indonesia Jefri Nichol dikabarkan baru-baru ini mengikuti kajian agama. Berdasarkan informasi yang diperoleh tim IntipSeleb, Jefri Nichol mengikuti kajian bersama komunitas sepeda motor bernama Bikers Dakwah.

Sahabat sekaligus pembicara di pengajian saat itu, Ustaz Alfie Alfandy, angkat bicara soal kehadiran Jefri Nichol. Alfie mengaku tidak pernah memaksa Jefri untuk mengikuti pengajian. Jefri datang dengan keinginannya sendiri. Tidak ada pihak yang memaksanya untuk bergabung.

"Enggak pernah diajak sebelumnya, tapi memang Nichol datang karena kemurnian hatinya," ungkap Ustadz Alfie Alfandy dilansir IntipSeleb dari YouTube KH Infotainment pada Senin, 11 September 2023.

Bagi Alfie, kedatangan Jefri di kajian agama merupakan kehendak Allah.

"Mungkin Allah kirim Nichol untuk sama-sama belajar bagaimana cara membesarkan Allah," kata Alfie.

Meski demikian, Alfie mengatakan Jefri Nichol tidak pernah curhat mengenai kekhawatiran pribadinya maupun kajian agama yang ia jalani. Meski begitu, Alfie tak memungkiri dirinya dan Jefri kerap berkomunikasi.

"Enggak ada (Jefri Nichol curhat), enggak ada, emang kita memang sering ngobrolin dari hati ke hati kita diskusi, karena pentingnya berbicara dari hati ke hati tuh untuk mengkaji diri. Seberapa jauh atau seberapa dekat kita sama Allah dan bagaimana keadaan hati kita sama Allah," jelas Alfie.

Alfie pun menegaskan bahwa keikutsertaan Jefri merupakan sesuatu yang tulus. Ia menilai Jefri tidak sedang mencari simpati publik.

"Baru dua kali nongol nih. Baru-baru ini memang nyaman jadi diri sendiri, nggak ada kamuflase, nggak ada perpansosan, nggak ada ini itu, ya main as tongkrongan warung biasa," tutur Ustaz Alfie.

"Jadi mungkin dia nyaman di situ ya sudah, sama kayak teman-teman yang lain nyaman," sambungnya.

"Gua nggak berani bilang gitu (hijrah) yang pasti doain yang baik-baik," pungkasnya.

El Rumi Kalahkan Jefri Nichol, Raffi Tantang Ariel NOAH, Siapa Menang?