Tampil Gemilang Timnas Ghana Taklukan Timnas Swiss 2-0

Timnas Ghana vs Timnas Swiss
Sumber :
  • Twitter@ghanaofficial

BANDUNG – Dua kontestan Piala Dunia 2022, Timnas Ghana dan Timnas Swiss saling uji kemampuan di Al Nahyan Stadium, Abu Dhabi, Kamis malam WIB 17 November 2022. Ghana berhasil keluar sebagai pemenang dalam pertandingan ini.

Hansi Flick Dipecat dari Timnas Jerman, Inilah 2 Kandidat Terkuat Penggantinya

Dilansir dari viva.co.id Swiss dan Ghana menjalani uji coba guna mencari komposisi terbaik dalam skuad. Di menit awal, Swiss mampu memberi ancaman melalui Ruben Vargas namun sayang belum menjadi gol. Ghana tak mau tinggal diam.

Mereka perlahan mencoba untuk membongkar pertahanan Swiss, namun sayang, sampai babak pertama berakhir, tak ada gol tercipta. Meski begitu, jalannya pertandingan tetap menarik. Swiss mampu memberi ancaman ke gawang Ghana, yang sayangnya belum bisa menjadi gol.

Kalah dari Jepang, Nasib Pelatih Timnas Jerman Ada di Ujung Tanduk

Saling jual beli serangan terus terjadi. Pada menit 70, Ghana yang berhasil memecah kebuntuannya pada laga ini melalui gol Mohammed Salisu. Cuma berselang empat menit, gol kedua Ghana ke gawang Swiss tercipta. Antoine Semenyo berhasil meneruskan bola rebound untuk mencatatkan nama di papan skor.

Di sisa waktu yang ada, kedua tim tetap bermain agresif. Tapi, tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta pada pertandingan ini. Ghana jadi pemenang dengan skor 2-0. Hasil ini menjadi modal bagus bagi Ghana.

Timnas Turkmenistan Antusias Hadapi Indonesia, Inilah yang Dicari!

Mereka akan memulai perjalanan di Grup H Piala Dunia 2022. Lawan yang dihadapi adalah Portugal, Uruguay, dan Korea Selatan. Sementara Swiss juga pastinya punya catatan untuk memperbaiki permainan. Mereka tergabung ke dalam Grup G Piala Dunia 2022 untuk bersaing dengan Brasil, Serbia, dan Kamerun.

Susunan Pemain

Halaman Selanjutnya
img_title