Setelah Dapatkan Neymar, Al Hilal juga Dapatkan Kiper Timnas Maroko Piala Dunia 2022

Yassine Bounou
Sumber :

Viva Bandung – Al Hilal masih terus menggaet pemain bintang dari Eropa. Setelah mendapatkan Neymar, klub Liga Arab Saudi tersebut juga resmi merekrut kiper Timnas Maroko di Piala Dunia 2022, Yassine Bounou.

Kenapa Pemain Brasil Cuma Pakai Satu Nama? Begini Alasanya

Al Hilal mengeluarkan uang hingga 21 juta euro atau Rp351 miliar demi mendapatkan Bounou dari Sevilla. Kiper 32 tahun ini dikontrak selama tiga musim, sampai tahun 2026.

"Dewan direksi Al Hilal telah menyelesaikan proses transfer Yassine Bono, kiper Timnas Maroko dan klub Spanyol Sevilla," demikian bunyi peryataan di situs resmi Al Hilal.

Kemungkinan Mbappe Tinggalkan PSG, Presiden LaLiga Senang

Dalam mengumumkan kedatangan Bounou, Al Hilal diwakili pemilik klub Fahad bin Saaf bin Nafel. Penandatanganan kontrak berlangsung di Four Seasons Hotel George V di Paris, Prancis.

Bono mulai memperkuat Sevilla pada September 2019 yang dimana statusnya pada saat itu masih pemain pinjaman dari Girona. Saat itu, Bono memanfaatkan masa peminjamannya dengan sangat apik dimana tampil 18 kali di semua ajang resmi dengan catatan 12 kali cleansheets, dan membantu timnya memenangkan Liga Europa 2019/2020, demikian dilansir dari Transfermarkt. Berkat penampilan apiknya itu, kiper yang kini berusia 32 tahun tersebut dipermanenkan Los Nervionenses pada September 2020. 

Aksi Neymar Mulai Merongrong Klub Al Hilal

Sejak itu, kiper kelahiran 5 April 1991 tersebut tampil 124 kali dengan meraih 46 cleansheets. Pada musim lalu, ia membantu klub yang bermarkas di Ramon Sanchez Pizjuan itu memenangkan Liga Europa ketujuh kalinya sepanjang sejarah klub.

Di level internasional bersama timnas Maroko, Bono memiliki 54 caps dengan 33 cleansheets. Dengan enam penampilannya pada Piala Dunia 2022 di Qatar, Bono berperan besar membantu Singa Atlas menjadi tim pertama asal Afrika yang menembus semifinal Piala Dunia.

Halaman Selanjutnya
img_title