Piala Dunia 2022: Timnas Kosta Rika Kebobolan Setengah Lusin

Timnas Spanyol vs Timnas Kosta Rika
Timnas Spanyol vs Timnas Kosta Rika

BANDUNG - Timnas Spanyol pesta gol dalam pertandingan Grup E Piala Dunia 2022. Mereka mengalahkan Timnas Kosta Rika di Al Thumama Stadium, Doha, Qatar pada Rabu malam WIB 23 November 2022 dengan skor 7-0.

Spanyol langsung tancap gas saat pertandingan dimulai. Skuad asuhan Luis Enrique memberi tekanan ke area pertahanan Kosta Rika.

Pertandingan baru memasuki menit ke-11, Spanyol sudah berhasil membuka keunggulan. Dani Olmo yang mencatatkan namanya di papan skor.

Berselang 10 menit kemudian, keunggulan Spanyol atas Kosta Rika bertambah. Jordi Alba melepaskan umpan yang diteruskan menjadi gol oleh Marco Asensio.

Penderitaan Kosta Rika di babak pertama bertambah. Mereka mendapat hukuman penalti dari wasit. Ferran Torres menjadi eksekutor dan membuat kedudukan jadi 3-0.

Meski sudah unggul tiga gol, Spanyol masih saja terus menekan di babak kedua. Pada menit 54, mereka berhasil menambah pundi-pundi gol melalui Torres.

Kosta Rika yang ketinggalan empat gol coba untuk semaksimal mungkin memberi perlawanan. Akan tetapi, tidak mudah bagi mereka menghentikan dominasi Spanyol.

Keunggulan La Furia Roja menjadi lima gol tanpa balas atas Kosta Rika. Pada menit 74, sebuah gol sensasional dicetak oleh Gavi.

Seolah tak puas, Spanyol masih saja terus menekan pertahanan Kosta Rika. Pada menit 90, Carlos Soler membuat timnya unggul setengah lusin gol. Selang tiga menit kemudian, Alvaro Morata memastikan Spanyol unggul 7-0 atas Kosta Rika. Dia meneruskan umpan dari Olmo.

Seolah tak puas, Spanyol masih saja terus menekan pertahanan Kosta Rika. Pada menit 90, Carlos Soler membuat timnya unggul setengah lusin gol.