Profil Casemiro Pahlawan Kemenangan Timnas Brasil vs Swiss

Casemiro Real Madrid
Sumber :
  • Pinterest

BANDUNG – Gelandang Timnas Brasil yang memiliki nama lengkap Carlos Henrique Casimiro menjadi pemain penting usai timnya mengalahkan Timnas Swiss dengan skor tipis 1-0 di Grup G Piala Dunia 2022.

Burnley Lawan Manchester United, Selebrasi Casemiro Dipertanyakan

Satu gol Casimiro menjadi modal penting Brasil untuk melaju babak 16 besar Piala Dunia 2022. Pemain berusia 30 Tahun ini bukan hanya menjadi tembok yang kuat dilini pertahanan Brasil, tapi juga punya inisiatif menyerang saat timnya menaklukan Swiss.

Dilansir dari wikipedia, berikut profil lengkap Carlos Henrique Casimiro .

Hansi Flick Dipecat dari Timnas Jerman, Inilah 2 Kandidat Terkuat Penggantinya

Carlos Henrique Casmiro lahir pada tanggal 23 Februari Tahun 1992, dia biasa lebih dikenal dengan panggilan Casimiro. Ia merupakan seorang pemain sepakbola profisional asal Brasil yang bermain sebagai gelandang bertahan klub liga utama Inggris Manchester United dan Timnas Barsil.

Timnas Brasil vs Timnas Swiss

Photo :
  • Twitter@FIFAWorldCup
Kalah dari Jepang, Nasib Pelatih Timnas Jerman Ada di Ujung Tanduk

Memulai karier sepak bola bersama Sao Paulo FC hingga tampil untuk tim utama klub tersebut, Casemiro juga pernah bermain untuk Real Madried dan Porto sebelum bergabung ke Manchester United pada Agustus 2022.

Lahir di São José dos Campos, São PauloFC Casemiro adalah produk dari tim junior São Paulo FC,. Dari usia 11 tahun, dia adalah kapten tim. Dia mewakili Brasil di tingkat U-20, memenangkan Kejuaraan Remaja Amerika Selatan pada tahun 2011.

Halaman Selanjutnya
img_title