Hajar Senegal 3-0, Timnas Inggris ke Babak Perempat Final Piala 2022

Timnas Inggris vs Timnas Senegal
Sumber :
  • Twitter@FIFAWorldCup

BANDUNG - Sukses melibas Timnas Senegal dengan skor 3-0, Timnas Inggris melenggang ke babak perempat final Piala Dunia 2022. Duel dua tim tersebut berlangsung di Stadion Al Bayt, Senin 5 Desember 2022, dini hari WIB. 

Bayern Munich Pesta 7 Gol, Harry Kane Sumbang Dua Gol

Babak pertama, Inggris coba menguasai bola dengan memainkan tempo tidak begitu cepat. Sementara itu, Timnas Senegal berusaha menekan terus pemain Inggris yang memegang bola.

Tekanan dari pemain Senegal membuat Inggris kesulitan untuk mengembangkan permainan. Bahkan, pada menit 23, Senegal nyaris membobol gawang Inggris, tapi Harry Maguire masih sigap dalam mengamankan bola. 

Dipecatnya Solskjaer Menjadi Bukti Kegagalan Manajemen dan Pemilik Manchester United

Menit 31, Senegal mendapatkan peluang emas lewat aksi Boulaye Dia. Namun, sepakan kaki kiri dari Dia yang terukur masih bisa ditinju dengan tangan kiri kiper Inggris, Jordan Pickford.

Keasyikan menekan di area pertahan Inggris, Senegal harus kebobolan saat pertandingan memasuki menit 38. Berawal dari serangan balik, umpan silang Jude Bellingham ke kotak penalti Senegal, berhasil dilanjutkan Jordan Henderson untuk menjadi gol.

Hansi Flick Dipecat dari Timnas Jerman, Inilah 2 Kandidat Terkuat Penggantinya

Dalam sisa waktu yang ada di babak pertama, Inggris makin dominasi penguasaan bola. Hasilnya, mereka sukses menambah satu gol lagi melalui aksi Harry Kane di masa injury time babak pertama.

Timnas Inggris vs Timnas Senegal

Photo :
  • Twitter@FIFAWorldCup
Halaman Selanjutnya
img_title