Hasil Piala Dunia 2022: Timnas Prancis ke Babak Perempat Final

Timnas Prancis
Timnas Prancis

BANDUNG - Timnas Prancis sukses menekuk Timnas Polandia dalam laga pertandingan babak 16 besar Piala di Stadion Al Thumama, Qatar, pada Minggu malam WIB, 4 Desember 2022. Duel dua tim ini dimenangkan oleh Timnas Prancis dengan skor 3-1.

Setelah berhasil melibas Polandia secara otomatis Timnas Prancis melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2022.

Dilansir dari Viva.co.id Babak pertama Prancis coba mengambil inisiatif penguasaan bola. Sementara itu, Timnas Polandia memainkan skema defensif sambil sesekali melancarkan serangan balik.

Setelah konsisten menguasai bola, Prancis baru mendapatkan peluang emas pada menit 13. Namun, tembakan keras dari jarak jauh yang dilepaskan Aurelien Tchouameni masih bisa diamankan dengan cekatan oleh kiper Polandia, Wojciech Szczesny.

Menit 21, giliran Polandia yang memiliki peluang untuk mencetak gol. Akan tetapi, sepakan jarak jauh yang ditembak Robert Lewandowski masih melenceng ke sebelah kiri gawang Prancis.

Prancis kembali mengancam gawang Polandia pada menit 35. Sayangnya, tembakan terukur Kylian Mbappe dari sudut sempit masih bisa dimentahkan Szczesny. 

Prancis nyaris kebobolan pada menit ke-38. Beruntung, tembok pertahanan Les Blues yang dikomandoi Hugo Lloris berhasil mematahakan sontekan Piotr Zielinski. Pada menit 42, bek Prancis Jules Kounde tertangkap wasit memakai kalung saat ingin melakukan lemparan ke dalam.

Setelah itu, wasit langsung menyuruh Kounde melepas kalungnya sebelum melakukan lemparan ke dalam.

Pemain Timnas Prancis Kylian Mbappe

Pemain Timnas Prancis Kylian Mbappe

Usaha Prancis untuk memecah kebuntuan akhirnya terwujud saat pertandingan memasuki menit ke-44. Olivier Giroud sukses menceploskan bola ke gawang Polandia lewat kaki kirinya usai memanfaatkan umpan Mbappe.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum, tidak ada tambahan gol lagi. Prancis sukses unggul tipis atas Polandia dengan skor 1-0.

Halaman Selanjutnya
img_title