Mantan Striker Timnas Prancis Debut di J League 2023

Befetimbi Gomis
Sumber :

Viva Bandung –Bafetimbi Gomis, mantan striker Timnas Prancis kini menjadi bagian dari Kawasaki Frontale. Dia menjalani debut di J League ketika melawan FC Tokyo, pada Jumat, 15 September 2023 lalu.

Inilah Pemain J League yang Bikin Heboh Eropa

Kawasaki Frontale memenangkan pertandingan dengan skor tipis 1-0. Marcinho yang menjadi penentu kemenangan atas FC Tokyo melalui gol yang diciptakan pada menit ke-54. Meskipun Bafetimbi Gomis memang tidak mencetak gol dalam pertandingan debutnya di J League ini. Namun perannya di lini depan Kawasaki Frontale sangat signifikan.

Dia bisa membuat para pemain bertahan FC Tokyo kesulitan melakukan pengawalan. Kemenangan Frontale ini juga sekaligus mengakhiri tren buruk.

Pertandingan Tim Paling Sukses dalam Sejarah J League

Pada enam pertandingan sebelumnya di J League, mereka tak pernah menang. Dua hasil imbang dan empat kekalahan menjadi catatan minor bagi Frontale.

Gomis telah menjadi bagian dari Frontale pada Agustus 2023 lalu dari Galatasaray. Namun dalam empat pertandingan sebelumnya, dia tidak ada dalam daftar pemain.

Debut Juan Mata di J League Diwarnai Kekalahan

Ketika menghadapi FC Tokyo inilah, penyerang berusia 38 tahun itu dimainkan. Dia bermain selama 62 menit sebelum digantikan oleh Leandro Damiao

Menariknya, ketika menghadapi FC Tokyo, Gomis bertemu mantan rekan setim di Galatasaray, yakni Yuto Nagatomo. Keduanya bersama dalam kurun waktu 2018 hingga 2020.

Halaman Selanjutnya
img_title