Timnas Jepang Menangis Usai Tersingkir dari Piala Dunia 2022

Timnas Brasil vs Timnas Korea
Sumber :
  • Twitter@FIFAWorldCup

BANDUNG - Timnas Kroasia melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2022 usai menaklukkan Timnas Jepang lewat adu penalti dengan skor 3-1 yang berlangsung di Stadion Al Janoub, Qatar, pada Senin malam WIB, 5 Desember 2022.

Timnas Indonesia Siap-siap Pulang? Ini 14 Tim Kantongi Tiket 16 Besar Piala Asia 2023

Babak pertama, Timnas Kroasia coba memainkan tempo sedang sambil berusaha menguasai bola. Sementara itu, Jepang menerapkan skema ekstra defensif dengan sesekali melancarkan serangan balik.

Pertandingan baru berjalan tiga menit, Jepang memiliki kesempatan untuk membobol gawang Kroasia. Namun, sundulan Shogo Taniguchi masih melambung di atas mistar Kroasia. 

Burnley Lawan Manchester United, Selebrasi Casemiro Dipertanyakan

Lima menit kemudian, giliran Kroasia yang mendapatkan peluang. Akan tetapi, tembakan keras Ivan Perisic usai mencuri bola dari kesalahan backpass Takehiro Tomiyasu masih bisa ditinju oleh kiper Jepang Shuichi Gonda.

Jepang kembali mengancam gawang Kroasia pada menit 13. Sayangnya, umpan silang mendatar Junyo Ito ke arah kotak penalti Kroasia gagal disambut dengan cekatan oleh Daizen Maeda maupun Yuto Nagatomo.

Hansi Flick Dipecat dari Timnas Jerman, Inilah 2 Kandidat Terkuat Penggantinya

Tim besutan Hajime Moriyasu itu terus memberikan ancaman kepada gawang Kroasia meski kalah dalam penguasaan bola. Menit 41, Daichi Kamada nyaris mencetak gol pembuka, tapi sepakannya masih melambung di atas mistar Kroasia.

Upaya Jepang untuk menjebol gawang Kroasia akhirnya terwujud juga pada menit 43. Daizen Maeda sukses memasukkan bola ke gawang Kroasia dengan sontekannya usai memaksimalkan pantulan dari Maya Yoshida selepas situasi sepak pojok.

Halaman Selanjutnya
img_title