Jepang Kalahkan Jerman hingga Babak Belur, Begini Respons Hansi Flick

Timnas Jerman vs Timnas Jepang
Sumber :

Viva Bandung – Timnas Jerman harus mengakui keunggulan Timnas Jepang dalam pertandingan uji coba di Volkswagen Arena pada Minggu, 10 September 2023. Tim tamu ini menang dengan skor 1-4.

Timnas Indonesia Siap-siap Pulang? Ini 14 Tim Kantongi Tiket 16 Besar Piala Asia 2023

Timnas Jepang mengawali keunggulan melalui Junya Ito di menit ke-11. Timnas Jepang membuat kedudukan bisa seimbang pada 8 menit kemudian lewat Lorey Sane.

Tidak lama, Jepang kembali unggul lewat gol Ayase Ueda. Pada akhir babak kedua, Takuma Asano dan Ao Tanaka kembali membobol gawang Jerman.

Resmi! Julian Nagelsmann Jadi Pelatih Timnas Jerman

Pelatih Jerman, Hansi Flick mengakui Jepang adalah tim yang bagus. Anak asuhnya dibuat kesulitan untuk menerobos masuk karena pertahanan lawan yang solid.

"Kami harus mengakui bahwa Jepang adalah tim yang bagus. Saat ini kami tidak memiliki cara untuk menembus pertahanan kompak seperti itu," kata Flick, dikutip dari ESPN.

Incar Juergen Klopp, Timnas Jerman Pesimis Tawarannya Diterima

Hansi Flick mengakui bahwa kesalahan individu anak asuhnya menjadi penyebab utama kekalahan. Melihat jalannya pertandingan, dia menilai bahwa Jepang memang layak menang.

"Kami memulai pertandingan dengan baik, namun peluang pertama Jepang berubah menjadi gol. Kami kemudian menyamakan kedudukan dan suporter menyemangati kami," tutur Flick.

Halaman Selanjutnya
img_title