Stadion GBLA Selesai Renovasi dan Siap Dipakai untuk Piala Dunia

Stadion GBLA
Sumber :

Viva Bandung – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya menandatangani serah terima pengelolaan sementara Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Sidolig kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

Mudik Lebaran 2024? Siap-siap Bayar Tol Trans Jawa Nyaris Rp 1 Juta, Cek Rincian Tarifnya di Sini!

Serah terima ini ditandatangan langsung oleh Pelaksana Harian Wali Kota Bandung, Ema Sumarna dan Direktur Jenderal Cipta Karya Diana Kusamastuti di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada Minggu, 25 Juni 2023.

Serah terima ini juga seiring dengan selesainya renovasi Stadion GBLA Bandung dan Sidolig yang direncanakan menjadi lapangan pertandingan dan latihan vanue Piala Dunia U-20 yang batal digelar. Stadion ini masih bisa dipakai untuk Piala Dunia U-17 yang akan segera dilaksanakan.

Training Center Timnas Indonesia Resmi Dibangun di IKN

Atas hal tersebut Pelaksana Harian Wali Kota Bandung, Ema Sumarna mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada Kementerian PUPR atas selesainya renovasi Stadion GBLA dan Sidolig.

Ia berharap, dengan semakin baiknya fasilitas sepakbola di Kota Bandung, dapat mampu menghasilkan bibit atlet yang baik.

Pembukaan Piala Dunia U-17 Tidak Jadi di JIS, Berikut Ini Pembagian Venue

"Semoga dengan fasilitas stadion yang semakin baik akan menghasilkan atlet yang baik juga," kata Ema, Senin 26 Juni 2023.

Sementara itu, Direktur Jenderal (Dirjen) Cipta Karya Diana Kusamastuti mengatakan, renovasi stadion tersebut merupakan bagian dari rencana Indonesia yang menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 meliputi perbaikan rumput, fasilitas lampu serta fasilitas lainnya.

Halaman Selanjutnya
img_title