Roberto Mancini Resmi Jadi Pelatih Timnas Arab Saudi, Begini Komentarnya

Roberto Mancini
Sumber :

Viva Bandung – Arab Saudi terus melakukan gebrakan di dunia sepakbola. Setelah heboh dengan deretan bintang di liga, kini Timnas Arab Saudi resmi merekrut pelatih kelas dunia, Roberto Mancini.

Raphael Varane Ungkap Syarat Manchester United Raih Tropi Liga Champions Musim Ini

Federasi Sepakbola Arab Saudi (SAFF) resmi mengumumkan kedatangan Mancini. Mantan pelatih Inter Milan dan Manchester City ini dikontrak sampai tahun 2027.

Mancini mengaku bangga dapat menjadi pelatih baru Arab Saudi. Dia menuliskan komentarnya di Instagram.

Manchester United 'Pede' Juara Liga Champions Musim Ini

“Saya senang dan merasa terhormat telah terpilih untuk peran bergengsi ini, sebagai tanda apresiasi dan pengakuan atas semua pekerjaan yang telah dilakukan selama bertahun-tahun. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Presiden Yasser Al Misehal," kata Mancini di Instagram.

“Saya menerima proyek baru yang menarik ini, berdasarkan visi dan tujuan bersama untuk mengembangkan sektor sepak bola nasional serta talenta muda dan generasi masa depan, yang selalu dekat di hati saya," lanjutnya.

Prediksi Pertandingan Piala Liga Inggris, New Castle United Lawan Manchester City

Mancini menerima tawaran Timnas Arab Saudi dua minggu setelah mundur dari Timnas Italia, yaitu pada 13 Agustus 2023. Pelatih berusia 58 tahun ini sebelumnya mendapatkan tugas tambahan menangani Tim U-21 dan U-20.

Mancini sukses membawa Italia juara EURO 2020 sekaligus mencatat rekor dunia 37 pertandingan tak terkalahkan. Namun, dia gagal membawa Gli Azzurri lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Halaman Selanjutnya
img_title