Manchester United Gagal Dapatkan Bek Chelsea, Inilah Penyebabnya

Marc Cucurella
Sumber :

Viva Bandung – Manchester United kabarnya gagal mendatangkan Marc Cucurella pada bursa transfer musim panas ini.

Chelsea Menyedihkan di Tangan Pochettino, Inilah Alasannya

Manchester United memang membutuhkan pemain baru untuk posisi bek kiri. Dua pemain mereka, Luke Shaw dan Tyrell Malacia mengalami cedera dan harus menepi lama.

Cucurella pun menjadi salah satu nama yang banyak dikabarkan akan merapat ke Old Trafford. Hal itu karena sang pemain tidak mendapatkan tempat di Chelsea.

Chelsea Alami Masalah yang Pelik, Begini Cara Mengatasinya

Proses transfer Cucurella dimainkan oleh Chelsea di Carabao Cup pada putaran kedua. Pemain 25 tahun itu bermain sejak menit pertama mellawan AFC Wimbledon.

Keputusan Chelsea untuk memainkan Cucurella akan menjadi masalah bagi Manchester United di kemudian hari. Pasalnya, sang pemain dipastikan tidak bisa membela Man United di Carabao Cup 2023.

Makin Pelik! Jadon Sancho Didesak Minta Maaf kepada Erik Ten Hag

Peraturan yang ada menyebutkan bahwa pemain dilarang bermain untuk dua klub berbeda dalam satu musim yang sama di Piala Inggris.

Hal ini merugikan Manchester United. Jika tetap pindah, Cucurella tidak bisa bermain di putaran ketiga yang rencananya akan digelar pada akhir September 2023. Padahal, Cucurella didatangkan oleh Man United untuk jadi pemain utama sementara waktu sampai menunggu Shaw dan Malacia benar-benar pulih. 

Halaman Selanjutnya
img_title