Pep Guardiola Akan Dipinang Timnas Inggris, Manchester City Ketar-ketir

Pep Guardiola
Sumber :

Viva Bandung – Pep Guerdiola, pelatih kepala Manchester City tengah dipertimbangkan untuk menjadi seseorang yang bisa mengambil alih pekerjaan manajer Timnas Inggris dari Gareth Southgate.

Raphael Varane Ungkap Syarat Manchester United Raih Tropi Liga Champions Musim Ini

Guerdiola dikontrak oleh Manchester City sampai tahun 2025. Namun Daily Mail mengklaim bahwa manajer Timnas Inggris tersedia pada tahun 2024 setelah Piala Eropa. Seandainya Southgate pergi dari turnamen tersebut, maka FA akan mencari manajer timnas yang baru.

Menurut Mail Daily, beberapa penentu keputusan di FA memiliki keinginan untuk menunjuk Guardiola. Mereka menyambut baik gagasan tersebut untuk memilih kandidat asing pertama sejak Fabio Capello.

Manchester United 'Pede' Juara Liga Champions Musim Ini

Apakah Guardiola dapat dengan mudah lepas dari komitmennya kepada Man City adalah masalah lain, namun tampaknya cukup banyak minat yang muncul sehingga juara Liga Premier itu harus memperhatikan situasi ini. 

Guardiola telah melatih Man City sejak 2016 dan telah memenangkan lima gelar Liga Premier selama berada di klub tersebut. Khususnya, dia memimpin mereka meraih treble musim lalu.

Prediksi Pertandingan Piala Liga Inggris, New Castle United Lawan Manchester City

Jika dirinya mengambil pekerjaan di Inggris, Guardiola akan mendapatkan pengalaman baru dalam manajemen internasional. Sebelumnya dia hanya melatih Barcelona dan Bayern Munich.

Laporan dari Mail menunjukkan bahwa mengambil tim nasional negara kelahirannya sendiri, yaitu Spanyol mungkin akan menjadi hal yang rumit karena dukungannya terhadap kemerdekaan Catalan.

Halaman Selanjutnya
img_title