Villarreal Lolos Babak 16 Besar Liga Eropa

Yeremy Pino Villarreal
Sumber :
  • Pinterest

BANDUNG – Istanbul Basaksehir, Nice, Sivasspor, dan Slovan Bratislava lolos otomatis ke 16 besar Liga Konferensi Eropa untuk menyusul West Ham United, Djurgarden, Villarreal, dan AZ Alkmaar yang sejak pekan lalu sudah memastikan lolos otomatis ke babak itu. Kecuali Nice, Villarreal, dan Sivasspor, semua tim itu mencatat kemenangan terakhir dalam laga fase grup pamungkas yang berlangsung Jumat dini hari WIB 4 November 2022.

Liverpool Harus Coret Pemain dari Tim Liga Eropa karena Terbentur Aturan

Fiorentina, Anderlecht, Lech Poznan, Partizan Belgrade, SC Dnipro, Gent, Cluj, dan FC Basel harus puas sebagai runner up sehingga terpaksa menggenggam tiket playoff 16 besar untuk menghadapi delapan tim urutan ketiga fase grup Liga Europa.

Kedelapan tim lemparan Liga Europa itu adalah Bodo/Glimt, AEK Larnacea, Ludogerets, Braga, Sheriff, Lazio, Qarabag, dan Trabzonspor

Pemain Bola Cristiano Ronaldo Masuk Guinness Book of World Records

Dilansir dari viva.co.id Berikut rangkuman pertandingan Liga Konferensi Eropa yang berlangsung Jumat dini hari WIB berdasarkan laman ESPN.

Grup A Istanbul Basaksehir vs Midlothian 3-1 Tiga gol Istanbul dicetak oleh Youssouf Ndayishimiye pada menit 4, Serdar Gürler menit 33 dan Berkay Özcan menit 64, sedangkan satu gol balasan tim tamu dilesakkan Nathaniel Atkinson pada menit 90. Rigas Futbola Skola 0, Fiorentina 3 Ketiga gol Fiorentina tercipta pada babak pertama dan dicetak oleh Antonín Barak pada menit 7, Arthur Cabral menit 44 dan Riccardo Saponara menit 45+2.

Vincent Aboubakar Didepak Al-Nassr Agar Cristiano Ronaldo Bisa Merumput

Istanbul Basaksehir menjuarai grup ini dengan mengantongi 13 poin atau sama dengan Fiorentina tapi unggul selisih gol. Grup B FCSB 0, West Ham United 3 Dua gol dari Pablo Fornals pada menit 40 dan 65 ditambah gol bunuh diri Joyskim Dawa pada menit 56, mengukuhkan West Ham di puncak klasemen dengan poin sempurna, 18.

Silkeborg 0, Anderlecht 2 Dua gol yang dibuat Lior Refaelov dan Benito Raman meloloskan Anderlecht ke playoff setelah kedua tim memiliki kesempatan sama lolos mendampingi West Ham sebelum laga ini mulai.

Halaman Selanjutnya
img_title