Cadisdik Wilayah III Jabar Bikin Edu dan Job Fair Cetak Generasi Emas

Kegiatan Edu dan Job Fair
Sumber :
  • istimewa

BandungKantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah III Jawa Barat turut serta dalam mencetak generasi emas menuju 2045, dengan upaya untuk menghadirikan serta berencana menggulirkan kegiatan Edu dan Job Fair secara rutin.

Temukan Titik Terang, Begini Kronologi Kasus Kekerasan di SMA Binus Serpong

Tentu saja, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian KCD Wilayah III Jabar untuk mebantu para pelajar dalam menentukan langkah dan setelahnya mampu menempuh pendidikan akhir. 

Selain itu, hal ini disampaikan oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Cadisdik) Wilayah III Jawa Barat, Asep Sudarsono mengungkapkan bahwa berkaca pada kesuksesan sebelumnya, dalam pihak berencana menjadikan Edu dan Job Fair dengan kegiatan rutin yang akan digelar setahun sekali. 

Australia Jadi Negara Terfavorit Bagi Pelajar Indonesia untuk Menempuh Pendidikan

Kemudian, pada tahun ini, Edu dan Job Fair yang telah dilaksanakan di Haris Convention Hall Summarecon, Bekasi pada 9 Maret lalu. 

“Edu dan Job Fair akan dijadikan Kegiatan rutin karena setelah dievaluasi kegiatan tersebut cukup efektif dan efisien dalam memberikan edukasi kepada para siswa. Insya Allah tahun yang akan datang kegiatan tersebut akan digelar lagi,” ujar Asep Sudarsono. 

Tak Terima Disebut Lulusan SMP, Rizky Billar Tegaskan Bisa Gaji Karyawan Lulusan UI

Lalu, Asep Sudarsono menambahkan Edu Fair bertujuan memberikan edukasi kepada siswa, umumnya SMA yang melanjutkan studinya ke perguruan tinggi dengan kompetensi yang akan ditekuninya. 

Sementara, Job Fair bertujuan memberikan edukasi kepada siswa umumnya SMK yang dipersiapkan untuk masuk seperti, Dunia Usaha, Dunia Industri, dan Dunia Kerja (DUDIKA).

Halaman Selanjutnya
img_title