Wajib Diketahui! Ini 5 Mitos Seputar Diabetes

ilustrasi sirup Maple anti diabetes
Sumber :
  • alodokter.com

BANDUNG – Diabetes adalah kondisi kesehatan kronis di mana tubuh tidak dapat memproses makanan yang kita makan dengan baik untuk digunakan sebagai energi. Di dalam tubuh, pankreas membuat hormon yang disebut insulin, yang membantu glukosa atau gula masuk ke dalam sel. 

Taktik Habib Bahar Gombalin Pelayan Restoran Cantik Sampai Salting: Tangan Mbak Indah

Ketika Anda menderita diabetes, tubuh tidak dapat membuat cukup insulin atau tidak dapat menggunakannya dengan benar. Ini menyebabkan penumpukan gula atau glukosa dalam darah Anda, itulah sebabnya banyak orang menyebut diabetes sebagai "gula".

Sekarang kita tahu apa itu diabetes, berikut adalah beberapa mitos dan kesalahpahaman umum yang perlu kita ketahui, dilansir dari laman Times of India.

Tips Mudah Merawat Baju Shimmer Supaya Makin Awet, Lebaran Makin PD

1. Penderita Diabetes Dilarang Makan dan Minum yang Mengandung Gula

Ini tidak benar. Gula dan pati adalah sumber energi yang dibutuhkan setiap orang dalam makanan sehari-hari. Orang dengan diabetes perlu mengatur pola makan mereka dengan lebih baik dan makan pilihan yang lebih sehat yang lebih alami dan lebih sedikit diproses.

Tren Baju Shimmer Lebaran 2024, Ini Tips Mudah Merawat Supaya Tidak Sobek

Diet yang sehat dan seimbang dapat mencakup gula dan pati dalam jumlah sedang. Yang terbaik adalah berkonsultasi dengan dokter Anda untuk diet yang tepat jika Anda menderita diabetes.

2. Hanya Orang Dewasa yang Bisa Terkena Diabetes Tipe 2

Halaman Selanjutnya
img_title