Bulu Kuduk Merinding Ternyata Bermanfaat Buat Tubuh Lho!

Ilustrasi merinding
Sumber :
  • Freepik

BANDUNG – Mungkin hal ini terdengar aneh, tapi kemampuan membuat tubuh merinding memiliki beberapa manfaat yang tak terduga. Manusia dapat membuat bulu kuduk merinding karena beberapa alasan seperti ketakutan, kedinginan, atau terangsang. 

Tips Mudah Merawat Baju Shimmer Supaya Makin Awet, Lebaran Makin PD

Dilansir dari indy100.com, hal tersebut dibuktikan dari sebuah studi yang melibatkan 32 orang. 

Hasil penelitian mengungkapkan bahwa hampir tiga perempat dari mereka mengatakan sengaja membuat tubuhnya merinding untuk meningkatkan pengalaman emosional saat terlibat dalam kegiatan antara lain berhubungan seks, mendengarkan musik, meditasi, atau menari. 

Tren Baju Shimmer Lebaran 2024, Ini Tips Mudah Merawat Supaya Tidak Sobek

Orang dengan kemampuan ini tidak hanya dapat meningkatkan pengalaman emosional yang menyenangkan, tapi juga mendapatkan skor yang lebih tinggi dalam kepribadian yang terbuka dan mengalami penyerapan keadaan lebih sering daripada biasanya.

Sebagian besar partisipan menganggap kemampuan aneh untuk membuat bulu kuduk merinding sesuka hati adalah normal. Mereka justru terkejut mengetahui bahwa ada orang yang tidak bisa melakukannya. 

Cara Dapat Saldo DANA Gratis Jutaan Ribu, Tanpa Syarat Apapun!

Banyak dari mereka menjelaskan dengan tepat bagaimana bisa merinding secara sengaja.

"Saya mengencangkan otot di belakang telinga saya dan merinding muncul di punggung kemudian menjalar ke lengan saya," kata seorang peserta. 

Halaman Selanjutnya
img_title