Sumur Barhout Dipercaya sebagai Penjara Jin, Ternyata Berisi Mutiara

Lubang sumur
Sumber :

BANDUNG – Di ujung paling timur Yaman, jauh dari kota mana pun atau jalan yang dilalui dengan baik, ada tanda hitam di padang pasir, seperti mata raksasa yang mengintip dari bumi.  Terlepas dari betapa anehnya kelihatannya dari atas, itu adalah fenomena alam, lubang runtuhan yang bulat sempurna dan sangat dalam yang disebut Sumur Barhout, atau "Sumur Neraka". 

Jadi Tersangka Penyalahgunaan Narkoba, Chandrika Chika Terancam 4 Tahun Penjara

Sangat mudah untuk melihat alasannya. Tanpa bantuan sayap atau tali panjang, apapun yang menghilang ke dalam lubang sedalam 367 kaki ini tidak akan bisa keluar lagi. Selama berabad-abad, legenda menyeramkan beredar di sekitar Sumur Barhout. Konon, mengunjungi atau bahkan membicarakannya bisa mendatangkan kesialan. 

Sumur ini juga dikatakan sebagai penjara bagi jin yang tidak dapat dikendalikan, berbagai roh yang menghantui mitologi Islam. Jin, menurut legenda, akan mengklaim kepala siapa pun yang cukup berani (atau bodoh) untuk turun ke bawah. 

Selain Narkoba, Selebgram Chandrika Chika Juga Positif Metafetamin

"Ya, [penduduk setempat] selalu memberi tahu kami tentang itu," kata ahli geologi dan penjelajah gua Mohammad Al-Kindi, tanpa basa-basi.

"Mereka juga menyebutkan hewan liar. Mereka menyebutkan suara-suara aneh atau orang-orang berteriak di bawah. Mereka juga menyebutkan bahwa udara di sana sangat buruk. Anda tidak akan bisa bernapas."

Diduga Lakukan Penodaan Agama Lewat Konten, TikToker Galih Loss Terancam Hukuman 6 Tahun Penjara

Namun terlepas dari semua peringatan itu, Al-Kindi mengatakan dia tidak merasakan sedikit pun rasa takut sebelum dia baru-baru ini menjadi orang pertama yang turun ke bawah (dan kembali ke atas). Kepalanya tetap melekat pada tubuhnya.

Sebagai informasi, Sumur Barhout di Yaman disebut sebagai Sumur Neraka sejak berabad-abad lamanya. Di mana para penduduk sekitar area wilayah tersebut, mempercayai sumur ini sebagai penjara bagi para jin. 

Halaman Selanjutnya
img_title