Kebiasan Makan Buruk Ini Bisa Picu Rambut Rontok Lho!

Ilustrasi rambut rontok
Sumber :
  • Times of India

BANDUNG – Terdapat sejumlah faktor yang menyebabkan kerontokan pada rambu, di antaranya seperti genetik dan lainnya berdasarkan gaya hidup.

Tips Mudah Merawat Baju Shimmer Supaya Makin Awet, Lebaran Makin PD

Gaya hidup yang dimaksud termasuk kebiasaan makan yang buruk.

Untuk membantu menghindari yang buruk sehingga Anda dapat fokus pada yang baik, berikut adalah lima kebiasaan makan buruk yang dapat menyebabkan rambut rontok, dilansir dari Eat This. 

Tren Baju Shimmer Lebaran 2024, Ini Tips Mudah Merawat Supaya Tidak Sobek

1. Pembatasan Kalori

Jika Anda secara signifikan kurang mengonsumsi kalori secara teratur, rambut rontok mungkin menjadi salah satu efek sampingnya. Kalori mengisi tubuh Anda, mulai dari gerakan harian dan olahraga hingga energi yang dibutuhkan untuk menumbuhkan folikel rambut. 

Cara Dapat Saldo DANA Gratis Jutaan Ribu, Tanpa Syarat Apapun!

Kita semua memiliki jumlah kalori dasar yang kita butuhkan dalam sehari untuk memenuhi kebutuhan minimum kita. Jika asupan Anda jauh di bawah ini, Anda bisa membahayakan berbagai sistem tubuh. 

Faktanya, diet ketat dan bentuk pembatasan makan lainnya telah didokumentasikan menyebabkan efek samping seperti kerontokan rambut. Sementara hubungan antara konsumsi energi dan kerontokan rambut mungkin tidak sepenuhnya dipahami, kurangnya asupan nutrisi yang dikaitkan dengan diet rendah kalori mungkin menjadi penyebabnya.

Halaman Selanjutnya
img_title