Jonathan, Hewan Darat Berumur Panjang hingga 190 Tahun

Jonathan, kura-kura berumur 190 tahun
Sumber :
  • nypost.com

BANDUNG – Jonathan si kura-kura baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-190 tahun saat ia memperpanjang perjalanannya sebagai hewan darat yang paling lama hidup di dunia.

Nagita Slavina Seksi di Acara Party Pakai Rok Robek, Anunya Kelihatan!

Melansir New York Post, Jonathan pertama kali tiba di rumahnya saat ini, yaitu di pulau Saint Helena di Atlantik Selatan pada tahun 1882 sebagai hadiah kepada gubernur pulau tersebut, yang merupakan wilayah Inggris.

Saat itu, usianya diperkirakan sudah 50 tahun. Sekarang ia berusia 190 tahun di Bumi, dengan panjang Jonathan masih sebesar 48 inci, ukuran yang sama seperti ketika dia tiba di pulau itu.

Rutin Pamer Kemesraan, Psikolog Sebut Rumah Tangga BCL Tidak Panjang

Spesies kura-kura seperti Jonathan mencapai kematangan penuh pada usia 50 tahun, memberikan perkiraan terbaik untuk usianya, meskipun beberapa naturalis percaya dia bisa lebih tua lagi.

Meskipun umurnya panjang, ia "baru" mendapat perhatian internasional pada tahun 2008 ketika The Independent melaporkan usianya yang luar biasa yaitu 176 tahun.

BCL Kerap Umbar Kemesraan di Medsos, Psikolog: Umur Kelanggengannya Tidak Akan Panjang

Penduduk setempat berspekulasi mengapa Jonathan hidup begitu lama, melebihi harapan hidup dari rasnya, kura-kura Raksasa Seychelles, yang berusia 150 tahun.

Jonathan berusia lima tahun ketika Ratu Victoria, monarki terlama kedua di Inggris, naik takhta, dan dia hidup lebih lama dari kedua Perang Dunia. Dia lebih tua dari foto pertama di dunia dan telah menjalani pemerintahan 39 presiden AS.

Halaman Selanjutnya
img_title