Ladies Wajib Tahu, Ini Tanda-tanda Calon Suami Berpotensi Lakukan KDRT

Venna Melinda
Sumber :
  • Berbagai Sumber

BANDUNG – Senin, 9 Januari 2023 publik dihebohkan dengan kabar dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang menimpa Venna Melinda. Venna disebut-sebut mendapat dugaan KDRT dari sang suami, Ferry Irawan saat keduanya berada di sebuah hotel di Kediri Jawa Timur.

Sandra Dewi Diduga Nikmati Hasil Korupsi Suami, Ini Kata Pakar Hukum

Dugaan KDRT yang dilakukan Ferry Irawan terhadap Venna Melinda membuat ibu dari Verrel Bramasta ini mengalami luka parah. Berdasarkan hasil visum Venna Melinda mengalami luka di area hidung.

Kasus KDRT sendiri bukan menjadi hal yang baru di kalangan masyarakat tanah air. Bahkan selama pandemi COVID-19 kasus KDRT meningkat. Menurut catatan Komnas Perempuan, kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap perempuan naik sebesar 75% selama pandemi tahun 2020.

Suami Tersangka Kasus Korupsi PT. Timah, Sandra Dewi Ikut Terseret

Sementara itu, menurut catatan YLBH APIK, mayoritas kasus KDRT terjadi terhadap perempuan sebanyak 90 kasus setiap bulan. Kasus ini naik dari masa sebelum pandemi yang biasanya terjadi sebanyak 30 kasus perbulan.

Tak hanya di Indonesia, kasus KDRT di dunia juga mengalami peningkatan selama pandemi COVID-19. Menurut organisasi nirlaba global Unsilenced Voices, kekerasan dalam rumah tangga telah meroket dalam dua tahun terakhir karena para korban terjebak di rumah bersama pelakunya, dan jalur bantuan untuk membantu ditutup.

Sandra Dewi Bakal Terseret Kasus Korupsi Tambang Sang Suami, Netter Kaget

Meskipun tanggung jawab untuk mencegah atau mengakhiri kekerasan dalam rumah tangga seharusnya tidak pernah jatuh ke pundak korban, ada beberapa tanda bahaya yang dapat Anda waspadai dalam hubungan Anda sendiri.

Beberapa tanda atau ciri yang perlu wanita waspadai ketika ingin memilih pasangan suaminya apakah memiliki kecenderungan akan melakukan KDRT atau tidak. Berikut ini beberapa tanda atau ciri yang perlu diperhatikan wanita.

Halaman Selanjutnya
img_title