Hati-hati Nahan Lapar Ternyata Berdampak Negatif Bagi kesehatan

Ilustrasi sakit perut
Sumber :
  • Pexels

BANDUNG – Memiliki aktivitas yang padat cenderung membuat orang tidak pandai mengatur waktu makan dan lebih sering melewatkannya demi menyelesaikan pekerjaan. Namun, jangan sampai hal tersebut membuat kamu lupa makan, bahkan hingga menahan lapar atau merasa sangat lapar.

5 Rahasia Olahraga Tetap Aman dan Nggak Loyo Saat Berpuasa

Pasalnya, menahan lapar atau membiarkan perut kosong dalam waktu yang lama, bahkan terlalu lama, akan berdampak baik bagi kesehatan tubuhmu. Di balik rasa lapar yang kamu rasakan, ada segudang risiko kesehatan yang turut perlu kamu perhatikan.

Masih banyak orang yang menyepelekan lapar dengan menunda atau bahkan melewatkan waktu makan. Padahal, lapar menjadi sinyal yang diberikan tubuh untuk memberitahu kamu bahwa tubuh perlu asupan nutrisi, sehingga tetap bisa bekerja maksimal dalam menghadapi aktivitasmu yang padat.

Kualitas Sperma Denny Sumargo Rendah, Rela Makan Otak Kelinci Berkali-kali

Lalu, apa dampaknya jika seseorang terlalu sering menahan lapar? Nah, ini dampak negatif menahan lapar bagi kesehatan yang VIVA lansir dari berbagai sumber sebagai berikut.

1. Mengalami Mal Nutrisi

Kisah Denny Sumargo yang Ingin Punya Anak, Rela Makan Otak Hewan Ini

Dampak paling nyata yang mungkin kamu rasakan adalah tubuh mengalami kekurangan nutrisi atau malnutrisi. Ini tidak hanya membuat tubuh terlihat kurus, tetapi juga memicu sederetan masalah kesehatan lainnya. Salah satunya adalah anemia karena kekurangan asupan zat besi dan masalah kekebalan tubuh karena kekurangan vitamin C.

2. Risiko Mengidap Penyakit Kronis

Halaman Selanjutnya
img_title