Kompor Berkerak Bisa Dihilangkan dengan Bahan Dapur Ini

Kompor
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG – Kompor menjadi salah satu peralatan dapur yang perlu mendapatkan perhatian ekstra untuk perawatannya. Sebab, kompor yang digunakan setiap hari akan mudah sekali kotor. Termasuk urusan noda membandel pada permukaan kompor yang berasal dari percikan minyak, hingga kerak pada area tungku kompor.

Manfaat Sampah Dapur Cangkang Telur untuk Berkebun, Kaya Kalsium bagi Tanaman

Noda-noda tersebut diketahui kadang sulit dibersihkan dan membuat dapur terlihat kotor. Lantas, bagaimana mengatasinya? Berikut ini beberapa langkah yang bisa dilakukan melansir laman Bobvila.

Langkah 1

Ucap Syahadat Sebagai Bahan Lelucon, Denny Sumargo: Tidak Masalah

Sebelum melangkah lebih jauh, tunggu hingga tungku benar-benar dingin. Selanjutnya, lepaskan kisi-kisi (untuk kompor gas) atau gulungan pembakar (untuk kompor listrik). Dalam kasus terakhir, hanya dibutuhkan sedikit gerakan tarik-dan-angkat pada titik di mana gulungan terhubung ke soket di atas kompor. Jika gulungan itu tidak bisa bergerak rujuk ke manual alat Anda untuk menghindari kerusakan. Setelah grates atau gulungan mati, pindahkan ke meja Anda untuk dibersihkan secara terpisah.

Langkah 2

2 Negara Mayoritas Muslim Penuhi Kebutuhan Minyak Israel Saat Gaza Dibombardir

Campurkan air hangat dan sedikit sabun pencuci piring dalam mangkuk. Celupkan kain atau spons ke dalam larutan, lalu lanjutkan menggosok tungku. (Dengan rentang listrik, lakukan yang terbaik untuk menghindari soket basah).

Langkah 3

Halaman Selanjutnya
img_title