Covid-19 Benar-Benar Berakhir? Ini Kata WHO

Ilustrasi Foto Covid 19
Sumber :
  • VIVA Group

Viva Bandung – Belakangan ini, informasi soal kasus atau penanganan COVID-19 di berbagai belahan dunia hampir jarang ditemui. Namun, bukan berarti wabah tersebut sudah benar-benar hilang dan berakhir.

Rahasia Ampuh Usir Bau Mulut Membandel Saat Puasa, Berikut 6 Tipsnya

Update terbaru, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada Jumat, 5 Mei 2023, mengatakan bahwa virus corona bukan lagi darurat kesehatan global. Seperti apa penuturan lengkapnya? Yuk simak sama-sama!

Badan kesehatan PBB itu sebelumnya telah menyatakan COVID-19 sebagai darurat kesehatan masyarakat yang menjadi perhatian global dengan tingkat kewaspadaan tertinggi, selama lebih dari tiga tahun. Namun, pernyataan itu kini diubah.

Resep Minuman Sehat dr. Zaidul Akbar untuk Buka Puasa: Atasi Pusing dan Detoksifikasi Tubuh

Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus menekankan bahwa pengumuman virus corona bukan lagi darurat kesehatan global tersebut tak berarti COVID-19 berakhir sebagai ancaman kesehatan global, melainkan sebagai keadaan darurat. Ia menambahkan bahwa dia tidak akan ragu untuk menilai kembali situasi jika COVID-19 menempatkan dunia kembali dalam bahaya.

"Dengan harapan besar saya menyatakan COVID-19 berakhir sebagai darurat kesehatan global,” kata kepala WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus, dikutip dari Viva, Sabtu, 6 Mei 2023.

Benarkah Tidur saat Puasa Bisa Mendapat Pahala? Simak Penjelasan Ulama

Ingatkan Bahwa Virus Tetap Ada

Sebenarnya, kepala WHO itu mengatakan dunia telah melihat tren penurunan virus corona selama lebih dari setahun. Itulah mengapa sebagian besar negara telah kembali hidup seperti sebelum pandemi melanda.

Halaman Selanjutnya
img_title