Catat! Pecinta Kopi Wajib Tahu, Ini 5 Waktu yang Dilarang Minum Kopi

Ilustrasi bubuk kopi
Sumber :
  • Pixabay

Viva BandungKopi adalah salah satu minuman yang paling populer di dunia, disukai oleh banyak orang karena rasa dan aroma yang khas serta kandungan kafein yang mampu memberikan dorongan energi.

Usai Unggah Foto Starbucks di Mekkah, Zita Anjani Malah Tantang Balik Masyarakat Soal Ini

Meskipun kopi memiliki banyak manfaat, tetapi minuman ini juga perlu dikonsumsi dengan bijak, terutama dalam memperhatikan waktu-waktu tertentu yang sebaiknya dihindari untuk minum kopi. Dalam artikel ini, akan menjelaskan beberapa waktu yang sebaiknya dilarang minum kopi dan alasan mengapa penting untuk memperhatikannya.

1. Pagi Hari Tepat Setelah Bangun

Resep Kopi dan Pisang Ala Zaidul Akabar Biar Jadi Pembakar Lemak Cocok Untuk Diet Bapak

Saat bangun tidur, tubuh kita membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan aktivitas dan proses metabolisme yang akan berjalan selama hari itu. Minum kopi saat perut masih kosong dan sistem pencernaan belum aktif dapat menyebabkan peningkatan asam lambung, mengganggu pencernaan, dan menyebabkan ketidakseimbangan energi pada awal hari.

Sebaiknya beri tubuh waktu untuk bangun secara alami sebelum menikmati secangkir kopi di pagi hari.

Anda Pecinta Kopi Gula Aren, Waspadai Kandungan Kalorinya yang Tinggi!

2. Sebelum Tidur atau Malam Hari

Kafein dalam kopi adalah stimulan yang dapat meningkatkan kecerdasan dan menjaga tetap terjaga. Namun, minum kopi di malam hari atau sebelum tidur dapat mengganggu kualitas tidur kita.

Halaman Selanjutnya
img_title