Manfaat Sarapan Pagi Sebagai Kunci Produktif Bagi Kesehatan Tubuh

Ilustrasi Sarapan Pagi
Sumber :
  • Pixabay

Bandung – Kunci untuk membangun hari yang penuh energi adalah sarapan, banyak orang yang salah persepsi mengenai sarapan dikarenakan cenderung menyepelekan kebiasaan makan yang memiliki banyak manfaat.

Tak Mau Cerai? Ini 6 Tips Rumah Tangga Harmonis Menurut Psikolog

Melansir dari hellosehat, manfaat sarapan menjadi salah satu kegiatan untuk memulai hari agar tubuh berfungsi dengan baik dan kunci produktif bagi kesehatan tubuh, ini panduan sehatnya di antaranya. 

1. Membantu memenuhi kebutuhan gizi harian 

Ini Cara Nonaktifkan WhatsApp Sementara di HP Andorid dan IOS, Gampang Banget!

Menurut Jansen Ongko, M.Sc, RD, praktisi gizi kebugaran di Jakarta, sarapan tentu saja memenuhi sekitar 15-30% kebutuhan gizi harian dan membantu untuk memupuk kebiasaan dari pola makan yang sehat. 

Sarapan yang bisa dinikmati seperti, segelas susu, oatmeal, buah, sereal gandum, atau roti tangkup. Tentu saja makanan tersebut mengandung serat, kalsium, vitamin A, vitamin C, zat besi, zink dan zat gizi mau pun lainnya. 

Kepala Desa Kini Bisa Menjabat 8 Tahun, Kades Indonesia Bersatu Ucapkan Terimakasih Ke Sosok Ini

2. Menyediakan enegi

setelah tidur semalaman, tentu perut terasa kosong untuk kembali memulai butuh asupan gizi dari sarapan. Makanan penambah energi bisa membuat perut tidak merasakan keroncongan di siang hari ketika padatnya aktivitas. 

Halaman Selanjutnya
img_title