5 Cara Meredakan Flu di Tengah Kondisi Pancaroba

Ilustrasi flu
Sumber :
  • Pixabay

Viva Bandung – Pancaroba atau yang sering disebut dengan musim kemarau, bisa membuat kamu lebih rentan terkena penyakit seperti flu. Suhu yang panas dan kering serta udara yang berdebu dapat membuat flu menjadi lebih sulit ditangani.

Berikut Durasi Tidur yang Ideal, Pentingnya Tidur yang Cukup untuk Mental Sehat

Namun, dengan tindakan yang tepat, kita masih bisa meredakan gejala flu di tengah kondisi pancaroba ini. Yuk, simak cara meredakan flu yang mudah dilakukan.

Ilustrasi flu

Photo :
  • Times of India
Makan Sedikit Tapi Cepat Kenyang? Awas, Ini Tanda Bahaya Kesehatan yang Tak Boleh Diabaikan

1. Konsumsi Air Secukupnya

Di bawah sinar matahari yang terik, tubuh kita bisa kehilangan banyak cairan melalui keringat. Oleh karena itu, sangat penting untuk minum air secukupnya. Air membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi, dan ini membantu melunakkan lendir di saluran pernapasan, sehingga memudahkan untuk membersihkan kuman yang menyebabkan flu.

Ada Bahaya Tersembunyi di Balik Kebiasaan Minum Saat Makan, Ini Penjelasan dr Zaidul Akbar

2. Hindari Terpapar Debu dan Polusi Udara

Ketika udara kering dan berdebu selama Pancaroba, usahakan untuk menghindari terpapar polusi udara yang berlebihan. Gunakan masker pelindung saat beraktivitas di luar, dan pastikan untuk membersihkan rumah kamu secara teratur untuk menghindari penumpukan debu. Udara bersih membantu menjaga saluran pernapasan tetap sehat.

Halaman Selanjutnya
img_title