5 Rahasia Olahraga Tetap Aman dan Nggak Loyo Saat Berpuasa

Ilustrasi wanita berolahraga
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Bandung Olahraga saat berpuasa memang terasa menantang, tapi bukan berarti tidak bisa dilakukan. Ada beberapa saran yang dapat Anda ikuti mengenai olahraga saat berpuasa, seperti yang disarankan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia pada Senin, 25 Maret 2024.

Berikut Durasi Tidur yang Ideal, Pentingnya Tidur yang Cukup untuk Mental Sehat

Berikut 5 tips agar Anda tetap aman dan bugar saat berolahraga di bulan Ramadan

1. Pilih Waktu Terbaik Untuk Olahraga 

Ada Bahaya Tersembunyi di Balik Kebiasaan Minum Saat Makan, Ini Penjelasan dr Zaidul Akbar

Ilustrasi Olahraga

Photo :
  • Pixabay

Waktu terbaik untuk olahraga adalah setelah berbuka puasa atau 30-60 menit menjelang berbuka. Hal ini membantu tubuh mendapatkan energi kembali dengan cepat. Pilihlah jenis olahraga ringan seperti bersepeda, jogging, jalan santai, yoga, atau pilates. Hindari olahraga berat seperti HIlT saat berbuka masih lama.

Taktik Habib Bahar Gombalin Pelayan Restoran Cantik Sampai Salting: Tangan Mbak Indah

2. Jaga Pola Makan

Konsumsi makanan sehat dan seimbang saat berbuka hingga sahur untuk memastikan tubuh memiliki energi yang cukup untuk beraktivitas dan berolahraga. 

Halaman Selanjutnya
img_title