Gejala Kolesterol Tinggi dan Cara Pencegahannya

Ilustrasi kolesterol tinggi
Sumber :
  • Times of India

BANDUNG – Kolesterol merupakan senyawa lemak berlilin yang sebagian besar diproduksi pada organ hati dan sebagian lainnya yang didapatkan dari makanan. Umumnya, serangan jantung dan stroke merupakan penyakit yang mengintai pengidap kolesterol tinggi yang diakibatkan adanya pengendapan kolesterol berlebihan pada pembuluh darah.

Terungkap! Motif Epy Kusnandar Terjerumus Penyalahgunaan Narkoba

Dalam pembahasan lifestyleOne yang tayang di kanal YouTube VDVC health kali ini, akan membahas soal gejala, penyakit, dan cara mencegahnya. Simak penjelasannya berikut ini yang akan dijelaskan oleh dr. Dewi Widyastuti, dokter spesialis penyakit dalam.

Apa itu hyperkolesterolimia?

Berikut Durasi Tidur yang Ideal, Pentingnya Tidur yang Cukup untuk Mental Sehat

Dokter Dewi mengatakan, Hyperkolesterolimia merupakan suatu kondisi dimana terjadinya peningkatan kolesterol di dalam darah. Kolesterol ini sendiri adalah bentuk dari lemak di dalam darah. Kolesterol ini bisa berikatan dengan protein.

Ada beberapa jenis kolesterol, jenis yang pertama yaitu LDL (low density lipoprotein) atau kolesterol jahat. Yang kedua yaitu HDL (high density lipoprotein) atau lemak baik. Jenis kolesterol yang ketiga yaitu Trileserida dan yang keempat yaitu sering disebut total kolesterol.

Makan Sedikit Tapi Cepat Kenyang? Awas, Ini Tanda Bahaya Kesehatan yang Tak Boleh Diabaikan

Dalam pemeriksaan kolesterol dalam darah, empat jenis kolesterol ini bisa diperiksa secara bersamaan dengan syarat melakukan puasa sebelumnya 8 sampai 12 jam.

Apa gejala penyakit hyperkolesterolimia?

Halaman Selanjutnya
img_title