Penderita Darah Tinggi Wajib Hindari 8 Makanan Ini

Tekanan darah/hipertensi
Sumber :
  • Times of India

BANDUNG – Pantangan darah tinggi atau dalam dunia medis disebut hipertensi adalah salah satu awal penyakit jantung. Jika tidak diobati, hipertensi dapat merusak arteri kamu dan menyebabkan komplikasi serius seperti serangan jantung. Jika tekanan darah kamu tetap tinggi selama periode waktu yang berkelanjutan, dokter kamu mungkin akan meresepkan obat untuk menurunkannya. 

Tips dan Trik Mulung Koin di Tiktok, Dijamin Auto Sultan

Tetapi bahkan jika kamu minum obat tekanan darah tinggi, kamu juga harus berupaya mengurangi hipertensi dengan menghindari jenis makanan tertentu. Ini adalah makanan yang harus dihindari dengan tekanan darah tinggi untuk menjaga kesehatan jantung dan menurunkan risiko serangan jantung atau stroke. Nah, berikut pantangan darah tinggi yang dirangkum dari Health Grades.

1. Garam

Berapa sih Nilai 1 Koin? Ini Tips Kaya Mulung Uang di Tiktok Sambil Ngabuburit

Garam menduduki puncak daftar makanan yang harus dihindari oleh orang dengan hipertensi. Sodium meningkatkan jumlah cairan dalam darah Anda, yang meningkatkan tekanan darah kamu.  Kamu tidak boleh menambahkan jenis garam apa pun ke makanan kamu jika kamu memiliki tekanan darah tinggi. 

Hari ini kamu dapat membeli berbagai macam makanan pantangan darah tinggi ini yang terlihat lebih menarik daripada garam meja biasa. Tapi tidak ada tambahan garam yang bisa dianggap sehat bagi seseorang dengan tekanan darah tinggi. 

FYP! Cara Mulung Koin di TikTok, Dapatkan Ratusan Ribu per Hari Sambil Tiduran

Sebagai gantinya, cobalah membumbui makanan kamu dengan bumbu dan rempah-rempah yang beraroma dan bebas garam. Makanan mungkin terasa hambar saat pertama kali kamu meletakkan pengocok garam, tetapi langit-langit mulut kamu akan beradaptasi dengan cepat.

2. Pizza

Halaman Selanjutnya
img_title