Begini Cara Menurunkan Kolesterol Secara Alami, Wajib Dicoba!

Ilustrasi kolesterol tinggi
Sumber :
  • Times of India

BANDUNG – Kolesterol tinggi tidak menjadi berita utama yang dilakukan oleh masalah kesehatan lainnya, tetapi itu adalah bahaya tersembunyi yang memengaruhi jutaan orang. 

Terungkap! Motif Epy Kusnandar Terjerumus Penyalahgunaan Narkoba

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS, hampir 94 juta orang dewasa AS berusia 20 tahun atau lebih memiliki kadar kolesterol total lebih tinggi dari 200 mg/dL.

Sebanyak 28 juta orang dewasa di Amerika Serikat memiliki kadar kolesterol total lebih tinggi dari 240 mg/dL. Kolesterol tinggi sering tidak menunjukkan tanda-tanda, tetapi tes darah dapat menunjukkan jika kadar Anda terlalu tinggi. 

Berikut Durasi Tidur yang Ideal, Pentingnya Tidur yang Cukup untuk Mental Sehat

Jika kolesterol tinggi tidak diobati dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius seperti penyakit jantung, stroke, diabetes dan banyak lagi.

Dikutip dari laman Eat This, Sean Marchese, MS, RN, perawat terdaftar di The Mesothelioma Center memberikan tips lima cara untuk membantu menurunkan kolesterol Anda secara alami.

Makan Sedikit Tapi Cepat Kenyang? Awas, Ini Tanda Bahaya Kesehatan yang Tak Boleh Diabaikan

1. Perbaiki Pola Makan

Menurut Marchese, banyak makanan yang secara alami menurunkan kadar kolesterol, dan Anda dapat mengambil langkah-langkah untuk menghilangkan sumber kolesterol dari makanan Anda. 

Halaman Selanjutnya
img_title