Terbukti! Ini 6 Trik Menurunkan Kolesterol

Ilustrasi kolesterol tinggi
Sumber :
  • Times of India

BANDUNG – Dikenal sebagai silent killer atau pembunuh diam-diam, karena seringkali tidak ada tanda-tanda, tetapi kolesterol tinggi tidak harus tidak terdeteksi. 

Terungkap! Motif Epy Kusnandar Terjerumus Penyalahgunaan Narkoba

Tes darah sederhana yang dikenal sebagai panel lipid dapat menyelamatkan nyawa karena akan menunjukkan berapa kadar Anda dan jika terlalu tinggi, Anda dapat berupaya menurunkan kolesterol dengan segera, daripada tidak mengetahui dan berisiko mengalami masalah kesehatan yang serius.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit atau CDC Amerika Serikat, hampir 94 juta orang dewasa AS berusia 20 tahun atau lebih memiliki kadar kolesterol total lebih tinggi dari 200 mg/dL. Sebanyak 28 juta orang dewasa di Amerika Serikat memiliki kadar kolesterol total lebih tinggi dari 240 mg/dL. 

Berikut Durasi Tidur yang Ideal, Pentingnya Tidur yang Cukup untuk Mental Sehat

"Jika tidak diobati, kolesterol tinggi secara signifikan meningkatkan risiko pengembangan penyakit kardiovaskular seperti serangan jantung, penyakit arteri koroner, stroke, dan penyakit arteri perifer," kata Eric Stahl, MD Non-Invasive Cardiologist di Staten Island University Hospital dikutip dari laman Eat This.

Dia menambahkan, "Kolesterol tinggi menyebabkan aterosklerosis, yang merupakan proses pembentukan plak di dinding arteri. Saat plak aterosklerotik terbentuk, arteri menjadi keras dan sempit, mencegah darah dikirim ke tempat yang dibutuhkan." 

Makan Sedikit Tapi Cepat Kenyang? Awas, Ini Tanda Bahaya Kesehatan yang Tak Boleh Diabaikan

Meskipun kolesterol tinggi dapat menjadi diagnosis yang mengkhawatirkan, ada banyak cara untuk membantu memulihkan kesehatan Anda.

1. Lakukan Lebih Banyak Aktivitas Fisik

Halaman Selanjutnya
img_title