Waspada! Ternyata Sayuran Ini Bikin Gula Darah Tinggi

Ilustrasi diabetes
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG – Meskipun sayuran adalah salah satu pilihan makanan paling sehat di luar sana, seorang ahli telah memperingatkan bahwa jenis tertentu dapat membuat gula darah menjadi "sangat tinggi".

Tips Mudah Merawat Baju Shimmer Supaya Makin Awet, Lebaran Makin PD

Diabetes tipe 2 tidak berbahaya jika Anda menjaga kadar gula darah tetap terkendali. Meskipun diet Anda adalah senjata utama, beberapa makanan yang mampu meningkatkan kadar glukosa darah Anda mungkin mengejutkan.

Baik Anda mencoba memenuhi target lima hari Anda atau mengisi kembali kadar vitamin dan mineral penting Anda, tidak ada keraguan bahwa sayuran adalah pilihan yang sehat.

Tren Baju Shimmer Lebaran 2024, Ini Tips Mudah Merawat Supaya Tidak Sobek

Dikemas dengan serat dan nutrisi, berbagai makanan berwarna menawarkan profil nutrisi optimal yang diperlukan untuk kesehatan Anda secara keseluruhan, demikian dikutip dari laman Express.co.uk.

Namun, Nataly Komova, RD dan ahli kebugaran di JustCBD, telah memperingatkan bahwa sayuran tertentu mungkin tidak begitu bermanfaat untuk kadar gula darah Anda.

Cara Dapat Saldo DANA Gratis Jutaan Ribu, Tanpa Syarat Apapun!

"Sayuran yang dapat membuat gula darah Anda sangat tinggi termasuk kentang, kacang polong, jagung, bit, bengkuang, dan wortel. Sayuran ini penuh dengan karbohidrat. Karena ini, mereka dapat mendatangkan malapetaka pada kadar gula darah Anda," kata dia.

Beberapa opsi di atas bahkan berperingkat tinggi dalam indeks glikemik (GI) yang juga menunjukkan bahwa mereka dapat menyebabkan lonjakan gula darah. Indeks glikemik menjelaskan seberapa cepat tubuh Anda memecah karbohidrat menjadi glukosa, dengan makanan yang diberi peringkat rendah, sedang atau tinggi.

Halaman Selanjutnya
img_title