Catat! Ini Khasiat Daun Sirsak untuk Kesehatan

Ilustrasi kolesterol tinggi
Sumber :
  • Times of India

Bandung –  Pakar herbal, dr. Sri Rezeki Endang S, MSi menjelaskan manfaat daun sirsak. Kata dia, daun sirsak mengandung kalsium, natrium yang dapat membantu mengencerkan kekentalan darah sehingga otomatis lemak tidak mengendap di pembuluh darah.

Berikut Durasi Tidur yang Ideal, Pentingnya Tidur yang Cukup untuk Mental Sehat

Daun sirsak dikenal memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan. Mulai dari menurunkan kolesterol hingga menyehatkan jantung. Selain itu, daun sirsak juga mengandung antioksidan yang membantu menurunkan asam urat. Karenanya, daun sirsak bisa mengatasi mereka yang sering mengalami nyeri di bagian sendi.

Seperti diberitakan viva.co.id, daun sirsak juga sangat baik untuk kesehatan jantung. Menurut dr. Sri, kandungan daun sirsak bisa melebarkan pembuluh darah serta melunturkan lemak, sehingga menyehatkan jantung. Selain itu, antioksidannya juga tinggi sehingga membuat sel tubuh bagus.

Makan Sedikit Tapi Cepat Kenyang? Awas, Ini Tanda Bahaya Kesehatan yang Tak Boleh Diabaikan

Ilustrasi asam urat.

Photo :
  • pixabay / stevepb

Yang tak kalah menakjubkan, daun sirih ternyata bisa membantu mengobati kanker. "Daun sirsak ada asetogenin yang bisa membunuh sel kanker. Penelitiannya sudah dilakukan di lab kanker di Amerika. Dari 20 lab hasilnya dapat membunuh sel kanker," kata dr. Sri dalam tayangan Hidup Sehat tvOne, Kamis 1 September 2022.

Ada Bahaya Tersembunyi di Balik Kebiasaan Minum Saat Makan, Ini Penjelasan dr Zaidul Akbar

Meski begitu, dr. Sri mengingatkan agar tetap mengonsumsi obat dari dokter karena ramuan daun sirsak hanya bersifat sebagai obat pendamping saja. Jika dikonsumsi dengan obat dari dokter, dr. Sri menyarankan agar meminum ramuan daun sirsak 1-2 jam setelah konsumsi obat.

Jika dikonsumsi dengan obat dari dokter, dr. Sri menyarankan agar meminum ramuan daun sirsak 1-2 jam setelah konsumsi obat.

Halaman Selanjutnya
img_title