Ini Dia 5 Manfaat Hubungan Seks Tiap Hari

Ilustrasi pasutri
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG – Manfaat hubungan seks tidak hanya menyangkut kesenangan dan kepuasan seksual. Ini dapat mejangkau hingga hal yang lebih jauh seperti memperkuat hubungan pernikahan, hidup lebih sehat dan sejahtera, bahkan memengaruhi kecantikan seseorang. Hal ini sesuai dengan apa yang diungkapkan oleh seorang terapis seks. 

Berikut Durasi Tidur yang Ideal, Pentingnya Tidur yang Cukup untuk Mental Sehat

"Ada banyak penelitian yang menjelaskan manfaat kesehatan dari seks. Kebanyakan berhubungan dengan pencapaian orgasme," tutur Sandra L. Caron, PhD, terapis seks dan profesor hubungan keluarga dan seksualitas manusia di University of Maine’s College of Education and Human Development, Orono, seperti disadur dari Everyday Health.

Seks, apalagi mencapai orgasme akan memberikan banyak manfaat untuk tubuh. Pelepasan hormon yang terjadi saat orgasme dapat mengurangi stres, menjaga organ intim tetap sehat, hingga menjaga kinerja jantung tetap optimal. Untuk itu, berikut manfaat hubungan seks setiap hari yang dirangkum VIVA dari berbagai sumber. 

Makan Sedikit Tapi Cepat Kenyang? Awas, Ini Tanda Bahaya Kesehatan yang Tak Boleh Diabaikan

1. Membangun Keintiman

Manfaat hubungan seks yang paling utama bukan hanya meningkatkan keintiman secara fisik tapi juga membantu memperkuat ikatan emosional antara kedua pasangan. Menyadur dari Times of India, penting untuk pasangan terlibat secara emosional dalam memperkuat tali pernikahan. 

Ada Bahaya Tersembunyi di Balik Kebiasaan Minum Saat Makan, Ini Penjelasan dr Zaidul Akbar

Berhubungan seks juga menjadi cara yang bagus untuk membangun keintiman emosional. Ini dapat membuat kamu dan pasangan semakin lengket dan mempunyai koneksi yang kuat. “Ada efek peningkatan suasana hati untuk memiliki hubungan yang baik dengan seseorang yang kamu percayai dan sayangi,” ungkap Caron.

2. Jantung sehat

Halaman Selanjutnya
img_title