Waspada! Kecanduan Main Gadget Bisa Picu Penyakit Jantung

Ilustrasi main gadget atau ponsel
Sumber :
  • Pixabay/Foundry

Bandung – Bermain gadget atau smartphone, nyatanya tidak hanya buruk bagi kesehatan mata, namun, candu akan barang elektronik itu, bahkan juga menjadi pemicu timbulnya penyakit jantung.

Tips Mudah Merawat Baju Shimmer Supaya Makin Awet, Lebaran Makin PD

Hal ini diungkapkan DR. dr. Antonia Anna, SPPJ, salah satu dokter spesialis di Siloam Hospital Tangerang. Melalui seminar Hari Jantung Sedunia, yang  mengatakan, bila di tahun 2021 hingga tahun 2022 ini, penyakit jantung sudah tidak hanya menyerang orang lanjut usia (lansia), melainkan sudah merambat ke anak-anak muda dengan rentan usia 30 tahun.

"Zaman sekarang bukan lagi orang tua yang terserang penyakit jantung, tapi sudah merambat ke anak muda. Kenapa demikian? Hasil riset saya, banyaknya anak muda yang terkena penyakit ini dengan persentase 2 sampai 4 persen, karena mereka terlalu sibuk bermain gadget, hingga timbulnya malas bergerak," katanya, Selasa, 4 Oktober 2022.

Tren Baju Shimmer Lebaran 2024, Ini Tips Mudah Merawat Supaya Tidak Sobek

Belum lagi, kondisi Pandemi COVID-19 yang terjadi sejak tahun 2020, turut menjadi faktor malasnya orang-orang untuk beraktivitas meski di dalam rumah.

Ilustrasi serangan jantung

Photo :
  • Pixabay
Cara Dapat Saldo DANA Gratis Jutaan Ribu, Tanpa Syarat Apapun!

"Waktu pandemi COVID-19 kan kita memang diminta untuk stay di dalam rumah, tapi seharusnya itu bukan menjadi alasan kita untuk malas beraktivitas. Terlebih setelah kondisi sekarang makin baik, orang telah termanjakan dengan situasi dua tahun lalu, menjadikan mereka memilih hal-hal praktis untuk mengurangi aktivitas mereka, dan sibuk dengan gadgetnya," ujarnya.

Malas bergerak akibat kecanduan gadget ini, membuat mereka terkena penyakit Sitting Disease, penyakit terlalu banyak duduk akibat mereka yang memiliki tren gaya hidup malas bergerak.

Halaman Selanjutnya
img_title